Kematian Akibat Virus Korona di AS Melonjak Jadi 9 Orang

    Fajar Nugraha - 04 Maret 2020 08:38 WIB
    Kematian Akibat Virus Korona di AS Melonjak Jadi 9 Orang
    Antisipasi virus korona diperkuat di beberapa wilayah Amerika Serikat. Foto: AFP



    Washington: Kematian virus korona covid-19 di Amerika Serikat (AS) naik menjadi sembilan orang pada Selasa 3 Maret. Sementara setidaknya 15 negara bagian melaporkan kasus baru yang muncul.

    "Apa yang terjadi sekarang di Amerika Serikat mungkin merupakan awal dari apa yang terjadi di luar negeri," kata Dr. Nancy Messonnier dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC), seperti dikutip AFP, Rabu, 4 Maret 2020.artawan.






    Semua kematian warga AS terjadi di negara bagian Washington dan sebagian besar adalah penghuni panti jompo. Jumlah infeksi di AS secara keseluruhan naik melewati 100, tersebar di setidaknya 15 negara bagian, dengan 27 kasus di Washington saja.

    Pihak Kantor Gubernur North Carolina mengatakan, wabah virus korona di panti jompo tampaknya menjadi unggulan kasus pertama di North Carolina. Seorang warga Wake County yang telah mengunjungi panti jompo negara bagian Washington dites positif tetapi dalam isolasi di rumah dan dalam kondisi baik.

    Messonnier mengatakan laporan dari Tiongkok menunjukkan penyakit serius 16 persen terjadi pada orang lanjut usia atau mereka yang memiliki kondisi kesehatan kronis. Mereka dua kali lebih rentan terserang virus korona.

    Gubernur Charlie Baker mengeluarkan imbauan kepada pegawai negeri yang menyarankan tindakan pencegahan dan untuk tinggal di rumah jika mereka sakit. Dua kasus lain adalah seorang siswa UMass Boston yang melakukan perjalanan dari Wuhan, Tiongkok, dan seorang wanita di Wilayah Norfolk yang bepergian ke Italia dengan sebuah kelompok sekolah. New Hampshire Selasa melaporkan kasus kedua - seseorang yang telah melakukan kontak dengan kasus pertama.

    Korban tewas akibat virus korona saat ini mencapai 3.160 jiwa di seluruh dunia. Adapun mereka yang terinfeksi mencapai 92.844 orang dan warga yang sembuh mencapai 48.229.


    (FJR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id