comscore

Ledakan Guncang Lapangan Trafalgar di London, Ratusan Orang Berlarian

Willy Haryono - 04 Juni 2022 21:58 WIB
Ledakan Guncang Lapangan Trafalgar di London, Ratusan Orang Berlarian
Polisi berpatroli di jalanan kota London, Inggris, 22 Mei 2022. (Adrian DENNIS / AFP)
London: Sebuah ledakan dahsyat mengguncang Lapangan Trafalgar di London, Inggris pada Sabtu pagi, 4 Juni 2022. Kuatnya ledakan membuat ratusan orang di sekitar lapangan tersebut berlarian ke jalan.

Ledakan terjadi tak lama usai polisi mengevakuasi sebuah area dari situs wisata ternama di hari ketiga peringatan Platinum Jubilee Ratu Elizabeth II.
Menurut laporan media The Sun, evakuasi dilakukan setelah adanya panggilan telepon ke Kepolisian Metropolitan Inggris mengenai sebuah kendaraan mencurigakan di Lapangan Trafalgar.

Selang satu jam kemudian, polisi menuliskan via Twitter bahwa kendaraan tersebut "telah diinvestigasi dan tidak ada kekhawatiran lebih lanjut."

"Ini tidak terkait dengan terorisme," ujar keterangan polisi, dikutip dari New York Post.

Sebuah konser dijadwalkan berlangsung di luar Istana Buckingham pada Sabtu ini dalam rangka memeriahkan Platinum Jubilee, atau 70 tahun berkuasanya Ratu Elizabeth II.

Baca:  Tanggal-tanggal Penting Selama 70 Tahun Ratu Elizabeth II Bertakhta

Dalam sebuah keterangan terpisah di Twitter, polisi mengatakan bahwa "insiden tersebut telah selesai dan lapangan akan dibuka kembali pada waktunya."

Meski sudah dinyatakan usai, polisi tidak menyebutkan detail seputar ledakan, termasuk apakah berasal dari bahan peledak atau material lain.

Reporter media Global News Crystal Goomsingh, yang berada di lokasi saat itu, mengatakan bahwa "polisi telah melakukan ledakan terkendali usai menemukan sebuah kendaraan mencurigakan."

"Tolong jangan panik jika mendengar ledakan," ucap seorang polisi di lokasi. Keterangan itu kemudian dilaporkan oleh Goomsingh via Twitter.

(WIL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id