comscore

Biden akan Temui Keluarga Korban Penembakan di Texas Minggu Besok

Marcheilla Ariesta - 27 Mei 2022 13:02 WIB
Biden akan Temui Keluarga Korban Penembakan di Texas Minggu Besok
Joe Biden dan istrinya akan kunjungi keluarga korban penembakan massal di Texas pada Minggu mendatang./AFP
Texas: Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden dan Ibu Negara Jill Biden akan melakukan perjalanan ke Uvalde, Texas pada Minggu mendatang. Kedatangan mereka untuk menghibur keluarga dan menghormati korban penembakan sekolah massal yang menewaskan 19 anak dan dua guru.

"Presiden Biden akan melakukan momen berduka dengan komunitas yang kehilangan 21 nyawa dalam penembakan di Sekolah Dasar Robb," kata juru bicara Gedung Putih Karine Jean-Pierre, dilansir dari Al Arabiya, Jumat, 27 Mei 2022.
Jean-Pierre mengatakan, presiden akan bertemu dengan tokoh masyarakat dan agama serta keluarga korban. Ia juga menyampaikan permohonan di Gedung Putih agar anggota Parlemen bersatu untuk mengatasi kekerasan senjata.

"Ini anak-anak sekolah dasar, mereka harus kehilangan gigi pertama bukan kehilangan nyawa," sambung Jean-Pierre yang juga orang tua dari seorang siswa sekolah dasar.

Baca juga: Penembakan Massal di SD Texas, Biden Serukan Reformasi Aturan Senjata Api

Ditanya tentang kepantasan Asosiasi Senapan Nasional (NRA) yang akan melanjutkan konferensi yang direncanakan di Houston akhir pekan ini, Jean-Pierre, mengatakan, "Yang tidak pantas adalah bahwa kepemimpinan Asosiasi Senapan Nasional telah membuktikan berkali-kali, bahwa mereka berkontribusi untuk masalah kekerasan senjata, tidak mencoba untuk menyelesaikannya."

"Sangat memalukan bahwa NRA dan sekutu mereka telah menghalangi setiap upaya untuk memajukan langkah-langkah yang kita semua tahu akan menyelamatkan nyawa," kata dia.

Jean-Pierre menggemakan Biden berbicara dari pengalaman pribadi tentang rasa sakit kehilangan seorang anak. Ia meminta negara memperketat undang-undang senjata sebagai tanggapan atas penembakan itu.

"Kapan atas nama Tuhan kita akan berdiri di lobi senjata?" tanyanya.

"Mengapa kita rela hidup dengan pembantaian ini? Mengapa kita terus membiarkan ini terjadi?," pungkas dia.

(FJR)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id