comscore

Prancis Dilanda Tsunami Covid-19, Kasus Positif Capai 208 Ribu dalam 24 Jam

Medcom - 30 Desember 2021 14:36 WIB
Prancis Dilanda Tsunami Covid-19, Kasus Positif Capai 208 Ribu dalam 24 Jam
Perawat di Prancis menangani pasien covid-19. Foto: AFP
Paris: Menteri Kesehatan Prancis, Olivier Veran mengatakan kepada anggota parlemen pada Rabu, 29 Desember 2021, Prancis mengalami ‘tsunami’ infeksi covid-19, dengan 208 ribu kasus baru dilaporkan selama 24 jam terakhir. Angkanya menjadi rekor jumlah kasus nasional dan Eropa.

Dilansir dari Channel News Asia, Kamis, 30 Desember 2021, menurut data di Covidtracker.fr, Prancis telah memecahkan rekor covid-19 berulang kali selama beberapa hari terakhir, menjadi yang tertinggi untuk sebuah negara di Eropa dengan 180 ribu kasus pada Selasa.

 



“Artinya, 24 jam sehari, siang dan malam, setiap detik di negara kita, dua orang Prancis terdiagnosis positif virus korona,” kata Veran, seperti dikutip AFP.

“Kami belum pernah mengalami situasi seperti itu,” ujar pejabat berusia 41 tahun tersebut, menggambarkan peningkatan kasus sebagai “memusingkan”.

Veran mengungkapkan, situasi di rumah sakit sudah mengkhawatirkan karena varian Delta. Omicron belum berdampak, namun ia mengatakan pada akhirnya akan terjadi. 

“Untuk Omicron, saya tidak akan lagi berbicara tentang gelombang. Ini adalah gelombang pasang, dimana beberapa gelombang bergabung menjadi satu gelombang besar,” tutur Veran.

Data Reuters menunjukkan pada Rabu, infeksi covid-19 global telah mencapai rekor tertinggi selama tujuh hari terakhir. Lonjakan besar ini terjadi saat Omicron baru menyebar dengan cepat, membuat banyak pekerja di rumah dan membanjiri pusat pengujian.

Veran lebih lanjut memperingatkan bahwa Prancis bisa mencatat lebih 250 ribu kasus covid-19 per hari pada Januari.

(FJR)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id