Virus Korona Menyebar di 10 Provinsi di Kanada

    Marcheilla Ariesta - 16 Maret 2020 13:17 WIB
    Virus Korona Menyebar di 10 Provinsi di Kanada
    Ilustrasi (Foto:Medcom.id/Annisa)
    Ottawa: Virus korona covid-19 telah menyebar di 10 provinsi di Kanada. Total kasus yang terkonfirmasi di negara tersebut sebanyak 313 kasus.

    Provinsi pantai Atlantik adalah yang terakhir terjangkit virus tersebut. Pusat-pusat metropolitan, seperti Toronto, Montral, dan Vancouver tetap menjadi yang paling terpengaruh.

    "Saya minta semua orang mengambil tindakan keras untuk mencegah penyebaran virus," kata Kepala Petugas Kesehatan Masyarakat Theresa Tam, dikutip dari Channel News Asia, Senin 16 Maret 2020.

    Tam menambahkan, langkah-langkah tersebut harus mencakup pembatasan perjalanan dan isolasi diri selama 14 hari setelah kembali dari perjalanan luar negeri. Tak hanya itu, menghindari kerumunan menjadi salah satu cara mencegah penyebaran.

    "Mempraktikkan jarak sosial dan bekerja dari rumah jika mungkin selama beberapa pekan mendatang menjadi salah satu langkah yang penting dilakukan," imbuhnya.

    Setelah pertemuan kabinet Perdana Menteri Justin Trudeau, para menteri mengharapkan lebih banyak tindakan diumumkan pada Senin ini.

    Kanada sendiri telah menguji hampir 25.000 orang di negara itu. Jumlah hasil tes positif melonjak, termasuk satu kematian.

    "Sebagian besar kasus dikaitkan dengan perjalanan, namun itu bisa berubah dengan sangat cepat," imbuh Tam.

    Sementara itu, Trudeau mengatakan telah mengambil langkah-langkah kuat untuk mencegah penyebaran virus. Namun, dia tidak menjawab mengenai pertimbangan penutupan perbatasan.

    "Kami telah mengambil beberapa langkah yang sangat kuat, dan kami tidak mengambil apa pun dari meja, kami setiap hari mencari langkah-langkah selanjutnya yang mungkin kami ambil, atau tidak boleh kami ambil," kata Trudeau.

    Sang perdana menteri kini tengah menjalani isolasi mandiri selama14 hari setelah sang istri, Sophie dikonfirmasi positif terjangkit covid-19.

    (WAH)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id