Paus Fransiskus Dorong Semua Orang untuk Ikuti Vaksinasi Covid-19

    Willy Haryono - 10 Januari 2021 19:03 WIB
    Paus Fransiskus Dorong Semua Orang untuk Ikuti Vaksinasi Covid-19
    Paus Fransiskus. (AFP)
    Jenewa: Paus Fransiskus mengonfirmasi dirinya akan mengikuti program vaksinasi virus korona (covid-19) paling cepat pekan depan. Dalam wawancara dengan sebuah media Italia pada Sabtu kemarin, ia mendorong semua orang untuk mengikuti langkahnya.

    Menurut Fransiskus, orang-orang yang menolak divaksinasi dapat dikatakan sebagai kelompok yang memiliki kecenderungan "bunuh diri."

    "Saya meyakini bahwa secara etis, semua orang sebaiknya menerima vaksin (covid-19)," ucap Fransiskus, dilansir dari laman DW pada Minggu, 10 Januari 2021.

    "Ini adalah pilihan yang etis, karena Anda tidak hanya bertaruh dengan kesehatan dan nyawa sendiri, tapi juga nyawa orang lain," sambungnya.

    Pria 84 tahun itu memiliki kekurangan di bagian paru-paru, sehingga menjadikannya masuk kategori kelompok rentan. Banyak negara menetapkan orang lanjut usia sebagai bagian dari kelompok rentan yang akan diprioritaskan dalam program vaksinasi covid-19.

    Sebelumnya, otoritas Vatikan mengumumkan bahwa menerima vaksin covid-19 merupakan langkah "yang dapat diterima secara moral."

    Baca:  Paus Fransiskus Serukan Akses Vaksin Covid-19 untuk Semua

    Vatikan, yang akan memulai pendistribusian dan penyuntikan vaksin covid-19 pekan depan, telah mencatat setidaknya 27 kasus terkonfirmasi covid-19.

    Sementara total kasus covid-19 di Italia, berdasarkan data Johns Hopkins University pada Minggu petang, telah melampaui 2,2 juta dengan 78 ribu lebih kematian dan 1.606.630 pasien sembuh.

    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id