Veteran Perang Berusia 99 Tahun, Sembuh dari Covid-19

    Fajar Nugraha - 15 April 2020 13:33 WIB
    Veteran Perang Berusia 99 Tahun, Sembuh dari Covid-19
    Ermando Piveta, veteran perang dunia II dari Brasil keluar rumah sakit setelah sembuh lawan covid-19. Foto: AFP
    Brasilia: Seorang veteran Perang Dunia II yang berusia 99 tahun di Brasil pulang dari rumah sakit, setelah pulih dari covid-19. Kakek tersebut keluar dari rumah sakit dengan diberikan penghormatan ala militer.

    Letnan Dua Ermando Piveta, yang bertugas di artileri Brasil di Afrika selama Perang Dunia II, keluar dari Rumah Sakit Angkatan Bersenjata di Brasilia dengan disertai kemeriahan semburan musik trompet dan tepuk tangan.

    Mengenakan topi khas tentara, ia mengangkat tangannya ke udara ketika meninggalkan rumah sakit setelah delapan hari sebagai pasien covid-19.

    "Dia memenangkan pertempuran lain, kali ini melawan virus korona. Dia dibebaskan dari rumah sakit pada hari yang sama Brasil memperingati 75 tahun kampanye pasukannya yang berhasil dalam Pertempuran Montese di Italia selama Perang Dunia II," kata militer dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip Channel News Asia, Rabu, 15 April 2020.

    “Piveta bertugas di resimen artileri keempat tentara, yang dilatih di Dakar pada 1942, segera setelah Brasil memasuki perang di pihak Sekutu,” imbuh pihak militer.

    Dia kemudian kembali ke Brasil dengan resimennya untuk mempertahankan negara dari invasi Axis yang tidak pernah terjadi.

    Brasil adalah negara yang paling terpukul di Amerika Latin dalam pandemi virus korona dengan kasus positif mencapai 25.684. Sementara korban meninggal berada di angka 1.552 kematian sejauh ini dan yang sembuh mencapai 14.026 orang.

    (FJR)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id