Ucapkan Selamat Iduladha, Biden Ajak Muslim Bersama-sama Atasi Pandemi

    Willy Haryono - 21 Juli 2021 10:47 WIB
    Ucapkan Selamat Iduladha, Biden Ajak Muslim Bersama-sama Atasi Pandemi
    Presiden AS Joe Biden bersama Ibu Negara Jill Biden saat berada di halaman Gedung Putih, Washington, 18 Juli 2021. (Stefani Reynolds / Getty AFP)



    Washington: Presiden Amerika Serikat Joe Biden dan Ibu Negara Jill Biden mengucapkan selamat hari raya Iduladha kepada seluruh orang yang merayakannya pada Selasa, 20 Juli 2021. Seperti pada 2020, Iduladha tahun ini berlangsung di tengah upaya global dalam memulihkan diri dari dampak pandemi Covid-19.

    "Saya dan Jill mengirimkan salam hangat kepada mereka yang merayakan Idul Adha di seluruh dunia," ucap Biden dalam keterangan resmi di laman Kedutaan Besar AS di Jakarta.

     



    "Iduladha memiliki makna khusus tahun ini, di saat kita terus menghadapi Covid-19 dan berusaha untuk segera pulih dari pandemi global," sambungnya.

    Biden mengatakan bahwa AS bangga dapat membantu memimpin perjuangan dalam mengakhiri pandemi global dengan menyumbangkan lebih dari setengah miliar vaksin ke mereka yang membutuhkan, termasuk di negara-negara Muslim.

    "Kita semua harus bekerja sama untuk menyelamatkan nyawa dan mengakhiri pandemi ini," tegasnya.

    Ia mengatakan bahwa ibadah haji, yang mempertemukan orang dari seluruh lapisan masyarakat dan dari setiap sudut dunia, juga merupakan pengingat akan komitmen Islam terhadap kesetaraan dan "kesamaan nilai-nilai mendasar di antara agama-agama Abrahamik."

    Baca:  Jemaah Haji Berdoa Pandemi Covid-19 Berakhir

    "Amerika Serikat berkomitmen untuk bekerja dengan komunitas internasional untuk bangkit lebih kuat seusai pandemi, dan ribuan Muslim Amerika termasuk di antara mereka yang ingin menunaikan ibadah haji tahun depan, insyaallah," sebut Biden.

    "Atas nama rakyat Amerika, kami menyampaikan harapan agar perayaan kali ini aman dan meriah. Selamat Iduladha," pungkasnya.

    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id