comscore

Tinggalkan Rumah Sakit, Presiden Brasil Siap Kembali Bekerja Senin Ini

Willy Haryono - 19 Juli 2021 07:17 WIB
Tinggalkan Rumah Sakit, Presiden Brasil Siap Kembali Bekerja Senin Ini
Presiden Brasil Jair Bolsonaro berbicara dalam konferensi pers di rumah sakit Vila Nova, Sao Paulo, 18 Juli 2021. (Miguel SCHINCARIOL / AFP)
Sao Paulo: Presiden Brasil Jair Bolsonaro pada hari Minggu kemarin telah meninggalkan rumah sakit di Sao Paulo tempat dirinya dirawat selama empat hari terkait komplikasi penikaman yang menimpa dirinya di tahun 2018. Ia mengaku akan kembali bekerja Senin ini, 19 Juli 2021.

"Saya akan kembali menjalankan tugas kepresidenan besok," kata Bolsonaro kepada awak media saat meninggalkan rumah sakit Vila Nova. Ia dirawat di sana sejak Rabu kemarin.
"Sebenarnya saya ingin pergi dari sini di hari pertama, tapi para dokter tidak mengizinkan. Saya berharap dalam 10 hari ke depan saya sudah bisa memakan daging iga dan makanan apapun," sambungnya, dilansir dari laman NTD.

Pihak rumah sakit sebelumnya mengatakan bahwa Bolsonaro akan tetap berada di bawah observasi sebagai pasien meski sudah tidak lagi menjalani rawat inap. Tim medis kepresidenan menganjurkan Bolsonaro untuk menjalani diet.

"Mungkin saya akan mencoba mengikuti anjuran tersebut, tapi saya bukan contoh yang baik bagi semua orang jika terkait diet," tutur Bolsonaro.

Pria 66 tahun itu dibawa ke rumah sakit Sao Paulo beberapa hari lalu atas komplikasi masalah usus terkait penikaman di tahun 2018. Selama dirawat, ia tidak menjalani operasi.

Dalam sebuah acara daring pada Sabtu kemarin, Bolsonaro mengaku baik-baik saja dan tidak sabar untuk kembali bekerja. "Saya ingin segera bekerja, bertemu teman-teman, dan memajukan Brasil," sebut Bolsonaro.

Baca:  Presiden Brasil Dilarikan ke Rumah Sakit Gara-gara Cegukan

(WIL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id