Penasihat Khusus Covid-19 Trump Mengundurkan Diri

    Willy Haryono - 01 Desember 2020 09:30 WIB
    Penasihat Khusus Covid-19 Trump Mengundurkan Diri
    Dr Scott Atlas menjadi bagian dari tim penanganan covid-19 Gedung Putih pada Agustus 2020. (NICHOLAS KAMM AFP/File)
    Washington: Dr Scott Atlas, penasihat khusus Presiden Amerika Serikat Donald Trump untuk urusan pandemi virus korona (covid-19), secara resmi mengundurkan diri pada Senin, 30 November. Atlas, yang telah berbicara dengan Trump di hari pengunduran dirinya, bergabung dalam tim penanganan covid-19 Gedung Putih pada Agustus lalu.

    Pengunduran diri ini sudah dapat diperkirakan karena masalah jabatan Atlas sebagai Pegawai Khusus Pemerintah (SGE) hanya 130 hari.

    Kantor berita Fox News telah melihat surat pengunduran diri Atlas yang tertanggal 1 Desember 2020. Dalam surat itu, Atlas memuji kinerja tim Trump dalam menangani pandemi covid-19, serta "mendoakan yang terbaik" untuk pemerintahan baru AS di bawah Joe Biden.

    "Saya menuliskan surat ini untuk mengundurkan diri dari posisi saya sebagai Penasihat Khusus Presiden Amerika Serikat," ungkap Atlas, yang berterima kasih kepada Trump atas kehormatan bekerja demi masyarakat AS.

    "Fokus pekerjaan saya adalah menyelamatkan nyawa dan membantu warga Amerika melewati pandemi ini," sambungnya, dilansir dari laman Arutz Sheva.

    Baca:  Kasus Covid-19 di AS Bertambah 1 Juta dalam 6 Hari

    Ia menambahkan bahwa selama ini selalu bekerja berdasarkan bukti-bukti ilmiah tanpa terpengaruh isu politik apapun.

    Atlas pernah mendapat gelombang kritik usai mengatakan bahwa kebijakan penguncian (lockdown) "sangat merusak" masyarakat AS, walau sebagian pakar kesehatan lainnya berpendapat sebaliknya. Ia memahami bahwa pendapatnya mungkin tidak dapat diterima, namun itu merupakan "pertukaran ide secara bebas yang dapat berujung pada kebenaran sains."

    Di akhir suratnya, Atlas mendoakan agar pemerintahan baru Biden dapat membawa AS melewati masa-masa sulit seperti saat ini.

    "Dengan kemunculan pengobatan dan juga vaksin, saya optimistis bahwa Amerika dapat berjaya lagi dan melewati pandemi ini serta berbagai kesulitan yang ditimbulkannya," pungkas Atlas.

    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id