Harris Paparkan Kegagalan Penanganan Covid-19 Pemerintah Trump

    Fajar Nugraha - 08 Oktober 2020 08:28 WIB
    Harris Paparkan Kegagalan Penanganan Covid-19 Pemerintah Trump
    Kamala Harris dan Wakil Presiden AS Mike Pence bertarung dalam debat Cawapres AS. Foto:The New York Times
    Salt Lake City: Kamala Harris membuka debat wakil presiden Amerika dengan mempertajam serangan terhadap Mike Pence pemerintahan Trump dalam penanganan virus korona. Harris tegaskan ini adalah kegagalan terbesar.

    "Rakyat Amerika telah menyaksikan apa kegagalan terbesar dari kepresidenan mana pun dalam sejarah negara kita," kata Harris di awal debat sebelum menyerang pemerintahan Trump karena mengaburkan fakta seputar virus korona.

    Mengutip wawancara yang dilakukan antara Trump dan Bob Woodward pada awal virus di mana Presiden mengatakan dia ingin meminimalkan virus, Harris berkata, "Mereka tahu apa yang terjadi, dan mereka tidak memberi tahu Anda. Dapatkah Anda membayangkan jika Anda tahu pada 28 Januari, bukan 13 Maret, apa yang mereka ketahui, apa yang mungkin telah Anda lakukan untuk mempersiapkannya? Mereka tahu dan mereka menutupinya,”

    "Mereka meminimalkan keseriusannya,” tegas Harris.

    Virus korona menjadi masalah paling penting dalam perdebatan, baik karena cara virus itu mengubah kehidupan Amerika dan fakta bahwa Trump masih di Gedung Putih untuk memulihkan diri dari penyakit tersebut.

    Harris mengatakan bahwa bila terpilih pemerintahan Joe Biden akan fokus pada "pelacakan kontak, pengujian, pemberian vaksin, dan memastikan bahwa itu akan gratis untuk semua."

    “Itu adalah rencana yang dimiliki Joe Biden dan yang saya miliki, mengetahui bahwa kita harus mengetahui apa yang telah terjadi,” Harris menyimpulkan.

    (FJR)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id