Prosesi Pemakaman Pangeran Philip Dimulai

    Marcheilla Ariesta - 17 April 2021 21:26 WIB
    Prosesi Pemakaman Pangeran Philip Dimulai
    Prosesi pemakaman Pangeran Philip di Istana Windsor, London, Inggris pada Sabtu, 17 April 2021. (Screengrab The Royal Family/YouTube)



    London: Prosesi pemakaman Pangeran Philip sudah dimulai pada pukul 15.00 waktu Inggris atau 21.00 WIB. Peti matinya telah diangkat untuk disemayamkan di Kapel St George, Kastil Windsor.

    Anggota keluarga Pangeran Philip akan mengikuti iring-iringan dengan berjalan di belakang keluarga kerajaan.






    Sementara itu anak tertua Philip, Pangeran Charles, berada di kelompok utama upacara, diikuti saudaranya Putri Anne, Pangeran Andrew dan Pangeran Edward.

    Di barisan ketiga, ada cucu Philip, Pangeran William (Duke of Chambridge) dan Pangeran Harry (Duke of Sussex). Di antara keduanya, ada sepupu mereka, Peter Phillips.

    Dilansir dari BBC, Ratu Elizabeth II telah meninggalkan Kastil Windsor dan tiba di Kapel St George untuk menghadiri pemakaman suaminya. Ini merupakan pertama kalinya ia secara resmi terlihat di depan umum usai kematian Duke of Edinburgh.

    Lagu kebangsaan dimainkan oleh musisi militer di belakang mobil Ratu.

    "Kita semua hadir di sini, di Kapel St George, untuk menyerahkan kepada tangan Tuhan, jiwa dari Pangeran Philip, Duke of Edinburgh," ucap Dekan Windsor, memulai prosesi pemakaman.

    "Dengan hati penuh rasa terima kasih, kita mengingat kehidupan panjang beliau merupakan berkah bagi kita semua. Kita telah terinspirasi oleh loyalitas tak tergoyahkan terhadap Ratu, atas pengabdiannya terhadap Negara dan Persemakmuran, oleh keberanian, dan keyakinannya," sambung dia.

    Karena pandemi virus korona (Covid-19), pemakaman Pangeran Philip hanya dihadiri 30 orang. Perdana Menteri Inggris Boris Johnson tidak hadir dalam prosesi pemakaman untuk memberi ruang bagi keluarga kerajaan.

    Meghan Markle, istri Pangeran Harry, menyaksikan langsung prosesi pemakaman Pangeran Philip dari California. Ia tidak bisa hadir atas rekomendasi tim dokter terkait kehamilannya yang kedua.

    Baca:  Meghan Markle Saksikan Pemakaman Pangeran Philip dari California

    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id