Amerika Latin Larang Semua Penerbangan dari Inggris

    Willy Haryono - 22 Desember 2020 08:22 WIB
    Amerika Latin Larang Semua Penerbangan dari Inggris
    Pesawat maskapai asal Inggris, British Airways. (Fabrice Coffrini/AFP)



    Buenos Aires: Negara-negara Amerika Latin mulai menerapkan larangan perjalanan terhadap Inggris usai varian baru virus korona (covid-19) ditemukan di sana. Argentina, Chile, Kolombia, dan Peru telah mengumumkan penutupan penerbangan dari dan menuju Inggris.

    Presiden Argentina Alberto Fernandez mengumumkan bahwa semua penerbangan dari dan menuju Inggris akan ditutup, kecuali untuk satu pesawat maskapai British Airways yang sudah dalam perjalanan menuju Buenos Aires.






    "Kami hanya akan mengizinkan satu penerbangan yang dijadwalkan tiba di Bandara Internasional Ezeiza pada pukul 09.00 pagi," ucap Fernandez, dilansir dari laman Anadolu Agency pada Selasa, 22 Desember 2020.

    "Semua penumpang dan kru penerbangan tersebut harus mematuhi aturan karantina tujuh hari saat sudah memenuhi kriteria masuk ke negara ini, yakni hasil negatif tes PCR dan asuransi covid-19," lanjutnya.

    Argentina mencatat 1.547.138 kasus covid-19 dan 41.997 kematian akibat covid-19, berdasarkan data Johns Hopkins University hingga Senin kemarin.

    Baca:  WHO: Varian Baru Covid-19 Hal Biasa dalam Pandemi

    Pemerintah Chile juga mengumumkan larangan semua penerbangan dari Inggris. Tidak hanya itu, Chile juga melarang kedatangan warga asing dari negara manapun yang pernah berada di Inggris dalam 14 hari terakhir.

    Warga Chile dan warga asing yang tinggal di Chile namun pernah mengunjungi Inggris dalam dua pekan terakhir diwajibkan menjalani karantina wajib selama 14 hari. Aturan terbaru di Chile mulai berlaku pada Selasa ini, dan berlanjut hingga dua pekan ke depan. Chile mencatat 587.993 infeksi covid-19 dengan 16.197 kematian.

    Ivan Duque, Presiden Kolombia, juga mengumumkan langkah serupa. "Penerbangan dari Kolombia ke Inggris dan dari Inggris ke Kolombia akan ditutup," sebut Duque.

    "Dan setiap orang yang tiba di Kolombia namun pernah berada di Inggris dalam 14 hari terakhir, akan diisolasi selama 14 hari," sambungnya. Total kasus covid-19 di Kolombia tercatat mencapai 1.507.222.

    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id