KBRI Washington Bagikan Ribuan Masker untuk Masyarakat Indonesia di AS

    Marcheilla Ariesta - 09 Mei 2020 19:10 WIB
    KBRI Washington Bagikan Ribuan Masker untuk Masyarakat Indonesia di AS
    Bantuan masker untuk WNI di Washington DC dan sekitarnya. (Dok. KBRI Washington DC).
    Washington: Kedutaan Besar RI di Washington DC membagikan ribuan masker kepada masyarakat, pelajar dan diaspora Indonesia di Amerika Serikat. Insiatif ini sebagai bagian dari program komprehensif KBRI Washington DC untuk menangani dampak pandemi covid-19.

    "Sudah menjadi tugas dan komitmen kami untuk bersama membantu masyarakat Indonesia di Amerika Serikat," ujar Wakil Duta Besar KBRI Washington DC, Freddy Hari Susanto, dalam pernyataan yang diterima Medcom.id, Sabtu 9 Mei 2020.

    "Pemberian masker ini bertujuan untuk membantu melindungi kesehatan WNI, serta sejalan dengan kebijakan pemerintah AS yang secara resmi merekomendasikan penggunaan masker di tempat-tempat umum, maupun saat melakukan aktivitas di luar rumah," imbuh Iwan.

    Di antara masker-masker yang dibagikan, ada masker motif batik yang khusus diproduksi oleh masyarakat Indonesia di Washington dan sekitarnya.

    "Kami juga membeli masker-masker yang diproduksi masyarakat Indonesia di sini, sebagai salah satu upaya memberdayakan dan membantu perekonomian sebagian masyarakat kita yang terdampak," terangnya.

    Pembrian bantuan ini melibatkan organisasi-organisasi masyarakat Indonesia di Washington DC dan sekitarnya sebagai pusat pendataan penerima dan titik pendistribusian. Hampir 2.000 masker dibagikan ke sekitar 2.000 WNI dan Diaspora Indonesia di wilayah sekitar Washington.

    "Karena langka sekali saat ini ketersediaannya, kami memilih masker berbaan kain agar dapat dipakai berulang untuk waktu yang cukup lama," ujar Ketua Satuan Tugas Covid-19 KBRI Washington, Theodorus Satrio Nugroho.

    Selain pemberian masker, April lalu KBRI Washington DC juga membagikan 112 paket sembako sehat kepada para WNI yang terkena dampak.

    (WIL)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id