Gedung Putih Susun Anggaran 2021, Pertanda Trump Belum Menyerah

    Willy Haryono - 11 November 2020 07:14 WIB
    Gedung Putih Susun Anggaran 2021, Pertanda Trump Belum Menyerah
    Gedung Putih di Washington. (Foto: AFP)
    Washington: Pemerintahan Amerika Serikat di bawah Donald Trump melanjutkan rencana menyuguhkan proposal anggaran belanja negara ke Kongres untuk Februari 2021, menurut keterangan seorang juru bicara kantor manajemen Gedung Putih. Ini merupakan sinyal terbaru bahwa Trump belum bersedia mengakui kekalahan dari Joe Biden dalam pemilu AS 2020.

    Menurut keterangan jubir tersebut, kantor manajemen Gedung Putih tengah memproses anggaran fiskal tahun depan sejak September lalu hingga saat ini.

    Kantor berita Washington Post melaporkan pada Selasa kemarin bahwa Gedung Putih menginstruksikan agensi-agensi federal untuk mempersiapkan proposal anggaran mereka untuk tahun depan.

    Selama ini Gedung Putih biasanya merilis proposal anggaran untuk tahun fiskal baru pada Februari. Proposal anggaran ini merupakan salah satu langkah yang disorot dalam pemerintahan AS.

    Biden dan wakilnya, Kamala Harris, dijadwalkan dilantik pada 20 Januari 2021. Namun hingga saat ini Trump belum mau mengakui hasil pemilu dan menolak mengambil langkah apapun untuk memastikan transisi pemerintahan berjalan lancar.

    Kongres biasanya memandang proposal anggaran Gedung Putih sebagai titik awal negosiasi. Namun dokumen proposal itu juga merupakan indikasi utama dari target-target ekonomi suatu pemerintahan di AS.

    Anggaran belanja Biden diyakini akan berbeda secara signifikan dari Trump, yakni memprioritaskan anggaran negara untuk program jaring pengaman sosial, pendidikan, dan kesehatan.

    Baca:  Jaksa Agung AS Izinkan Investigasi Jika Memang Ada Kecurangan Pemilu

    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id