Merasa Berhak, Trump Inginkan Tiga Periode Jabatan Presiden AS

    Fajar Nugraha - 15 September 2020 15:24 WIB
    Merasa Berhak, Trump Inginkan Tiga Periode Jabatan Presiden AS
    Presiden AS Donald Trump inginkan tambah periode jabatan presiden. Foto: AFP
    Washington: Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump sekali lagi menegaskan minat untuk meraih tiga periode masa jabatan. Dalam kampanye di Nevada, Sabtu 12 September 2020 lalu, Trump merasa berhak untuk merasakan tambahan empat tahun lagi menjabat Presiden AS.

    "Dan 52 hari dari sekarang kita akan memenangkan Nevada, dan kita akan menang empat tahun lagi di Gedung Putih," kata Trump kepada pendukungnya yang sebagian besar tidak menggunakan masker dan tidak menjaga jarak sosial.

    “Setelah itu, kita akan bernegosiasi, bukan? Karena mungkin, berdasarkan cara kita diperlakukan mungkin berhak mendapatkan empat tahun lagi setelah itu (tambahan satu periode lagi),” ujar Trump seperti dikutip dari Business Insider, Selasa 15 September 2020.

    Trump sering berargumen bahwa dia diperlakukan tidak adil dibandingkan dengan para pendahulunya, sering merujuk pada penyelidikan Rusia dan pemakzulannya. Sepanjang masa jabatan pertamanya sebagai presiden, Trump juga sering melontarkan gagasan bahwa dia akan berusaha untuk menjabat lebih dari dua masa jabatan.

    Pada Agustus, pada kampanye di Oshkosh, Wisconsin, presiden juga menyarankan dia berhak untuk masa jabatan presiden ketiga.

    "Kami akan menang empat tahun lagi," kata Trump bulan lalu, menurut Yahoo News. "Dan setelah itu, kita akan merebut selama empat tahun lagi karena mereka memata-matai kampanye saya. Kita harus mengulang empat tahun lagi,” tegas Trump.
     

    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id