Tes Dua Kali, Presiden Brasil Tetap Positif Covid-19

    Fajar Nugraha - 16 Juli 2020 15:58 WIB
    Tes Dua Kali, Presiden Brasil Tetap Positif Covid-19
    Presiden Brasil Jair Bolsonaro terinfeksi covid-19. Foto: AFP
    Brasilia: Presiden Brasil Jair Bolsonaro kembali melakukan tes covid-19. Tes pada Rabu 15 Juli tetap menunjukkan bahwa Bolsonaro terinfeksi virus korona.

    Jair Bolsonaro tetap dalam isolasi diri pada Kamis, sehari setelah mengumumkan ia menjalani tes virus korona untuk kedua kali.

    “Saya akan mengambil tes lain dalam beberapa hari mendatang dengan harapan melanjutkan beberapa kegiatan,” ujar Bolsonaro kepada wartawan di luar kediaman resminya, Istana Alvorada di Brasilia, seperti dikutip VOA News, Kamis 16 Juli 2020.

    Bolsonaro bersikeras bahwa obat anti-malaria, hydroxychloroquine, telah membantunya mengatasi virus ini. Meskipun para ilmuwan mengatakan tidak ada bukti medis yang mendukung keefektifannya.

    Sejak awal wabah empat bulan lalu, Bolsanaro telah meremehkan keseriusan epidemi. Dia mengkritik para gubernur di Brasil karena memberlakukan pembatasan untuk memperlambat penyebaran virus.

    Sikap keras kepala Bolsonaro semakin disoroti karena Brasil adalah negara yang paling parah kedua di dunia yang warganya paling banyak terinfeksi covid-19, hanya di belakang Amerika Serikat.

    Data dari Universitas Johns Hopkins jumlah kasus covid-19 Brasil mencapai 1.996.748 orang dan lebih dari 75.000 kematian.


    Informasi lengkap tentang perkembangan penanganan pandemi covid-19 bisa langsung diakses di sini (https://www.medcom.id/corona).

    (FJR)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id