AS Kirimkan 25 Juta Vaksin Covid-19 Tahap Pertama Melalui COVAX

    Marcheilla Ariesta - 04 Juni 2021 14:56 WIB
    AS Kirimkan 25 Juta Vaksin Covid-19 Tahap Pertama Melalui COVAX
    Vaksin covid-19 dari AstraZeneca dari skema COVAX juga didapat Indonesia. Foto: BPMI



    Washington: Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden menguraikan rencananya untuk memberikan tahap pertama dari 80 juta dosis vaksin virus korona yang akan mereka distribusikan secara global. Sebanyak 75 persen vaksin disalurkan melalui program COVAX.

    "Kami membagikan dosis ini bukan untuk mengamankan bantuan atau mengekstraksi konsesi," kata Biden dalam sebuah pernyataan, dilansir dari Channel News Asia, Jumat, 4 Mei 2021.

     



    "Kami membagikan vaksin ini untuk menyelamatkan nyawa dan memimpin dunia dalam mengakhiri pandemi, dengan kekuatan teladan kami dan dengan nilai-nilai kami," imbuhnya.

    Biden sebelumnya berjanji untuk mengekspor 80 juta dosis vaksin covid-19 ke seluruh dunia pada akhir bulan ini. Komitmen tersebut muncul di tengah tekanan dari negara lain terkait vaksin covid-19 yang tengah berjuang mendapatkan vaksin covid-19.

    "Proses untuk mengekspor 25 juta (pengiriman vaksin) pertama sedang berlangsung," kata koordinator respons covid-19 Gedung Putih, Jeff Zients.

    "Kami akan memenuhi komitmen presiden sebesar 80 juta dosis pada akhir Juni," serunya.

    Dia mengatakan tahap pertama berasal dari pasokan dosis federal dan akan terdiri dari kombinasi tiga vaksin dengan otorisasi penggunaan darurat AS saat ini, yaitu Johnson dan Johnson, Moderna, dan Pfizer-BioNTech. Sementara itu, vaksin yang dibuat oleh AstraZeneca belum mendapatkan otorisasi AS.

    COVAX adalah skema internasional yang didirikan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) yang bermaksud untuk mendapatkan vaksin yang cukup untuk 30 persen populasi di 92 wilayah peserta termiskin. Para negara donor yang menanggung biayanya.

    Halaman Selanjutnya
    Rencananya, dari 25 juta dosis…


    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id