Dubes RI Tekankan Pentingnya Protokol Kesehatan Covid-19

    Willy Haryono - 23 Januari 2021 19:21 WIB
    Dubes RI Tekankan Pentingnya Protokol Kesehatan Covid-19
    Duta Besar Indonesia untuk Inggris Raya dan Irlandia Desra Percaya. (KBRI London)
    Jakarta: Jumlah kasus virus korona (covid-19) di Indonesia terus bertambah dari hari ke hari. Penambahan terjadi meski protokol kesehatan terus diterapkan di tengah masyarakat, yang juga dibarengi dengan program vaksinasi nasional.

    Salah satu kasus yang menyorot perhatian masyarakat adalah diagnosis positif covid-19 Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Doni Monardo.

    Menurut Duta Besar Indonesia untuk Inggris Raya dan Irlandia Desra Percaya, terjangkitnya Doni Monardo menunjukkan bahwa covid-19 dapat menulari siapapun.

    "Satu momen sederhana, ketika kita membuka masker (saat makan dan minum), kita bisa kena (covid-19)," ujar Dubes Desra dalam acara obrolan virtual berjudul Update Terkini Vaksin dan COVID-19 di UK yang digelar KBRI London pada Sabtu, 23 Januari 2021.

    Usai dinyatakan positif covid-19, Doni meyakini dirinya terpapar dalam sebuah acara makan bersama. Risiko terpapar covid-19 saat makan bersama disebutnya cukup besar, karena semua orang sudah pasti membuka maskernya.

    "Sebaiknya saat makan, tidak ada orang lain di sekitar kita untuk mencegah tertular atau menulari," kata Doni di Jakarta.

    Baca:  Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo Dipastikan Belum Divaksin

    Dubes Desra mengimbau semua warga negara Indonesia, terutama yang ada di Inggris Raya dan Irlandia, untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan aturan otoritas setempat.

    Khusus untuk mahasiswa Indonesia yang ada di Inggris, Dubes Desra menekankan agar jangan sampai terbentuk klaster baru penyebaran covid-19 di lingkungan tempat tinggal seperti flat atau apartemen.

    "Perjalanan pandemi ini masih jauh, vaksin bukan satu-satunya jawaban, tapi kita tetap harus menjalankan protokol kesehatan," ungkapnya.


    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id