Perempuan Alaska Diserang Beruang saat Sedang Gunakan Toilet

    Willy Haryono - 20 Februari 2021 17:04 WIB
    Perempuan Alaska Diserang Beruang saat Sedang Gunakan Toilet
    Beruang Grizzly berada di sebuah kebun binatang di New York, AS pada 18 Februari 2021. (Cindy Ord/Getty/AFP)



    Alaska: Seorang perempuan di Alaska, Amerika Serikat, "melompat dan berteriak" usai diserang seekor beruang saat dirinya sedang menggunakan toilet. Shannon Stevens mengalami luka cakar saat sedang menggunakan toilet yang terpisah dari sebuah rumah di Chilkat Lake akhir pekan kemarin.

    Setelah mendengar teriakan, kakak Stevens berlari ke arah suara. Di sana ia melihat ada seekor beruang yang kepalanya terlihat menyembul dari lubang toilet.






    Stevens mengatakan luka yang dialaminya diduga dari gigitan atau cakaran beruang. Insiden terjadi saat ia dan kakaknya Erik menghabiskan akhir pekan di sebuah rumah tipe yurt. Di malam kejadian, ia bersama kakaknya sempat memanggang sosis di area terbuka.

    "Saya pergi ke luar dan duduk di toilet. Tapi tiba-tiba ada sesuatu yang langsung menggigit bokong saya," kata Stevens, dilansir dari laman BBC pada Sabtu, 20 Februari 2021.

    Sang kakak langsung datang dengan membawa obor begitu mendengar suara teriakan. "Ada beruang berwarna cinnamon," kata Erik. Dari situ, keduanya berlari ke rumah dan tetap berada di dalam ruangan hingga pagi hari.

    Jejak beruang terlihat di area sekitar rumah keesokan paginya. Pakar biologi dari Departemen Perikanan dan Perburuan Alaska Carl Koch mengatakan kepada kantor berita KTOO News bahwa beruang yang menyerang Stevens mungkin adalah beruang hitam.

    "(Korban) mungkin adalah satu-satunya orang yang pernah mengalami hal itu," kata Koch.

    Stevens mengatakan kepada Anchorage Daily News bahwa dirinya akan melihat-lihat terlebih dahulu sebelum duduk di sebuah toilet di alam terbuka demi menghindari serangan hewan.

    Baca:  Seorang Pria Tewas Diserang Beruang Kutub di Norwegia

    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id