Pria AS Meninggal Usai Hadir di Pesta 'Covid-19'

    Marcheilla Ariesta - 13 Juli 2020 14:57 WIB
    Pria AS Meninggal Usai Hadir di Pesta 'Covid-19'
    Ilustrasi oleh Medcom.id.
    Texas: Seorang pria Amerika Serikat (AS) di Texas meninggal akibat virus korona (covid-19). Pria itu diketahui menghadiri pesta 'covid-19' yang diselenggarakan oleh orang yang terinfeksi.

    Kepala petugas medis di Rumah Sakit Methodist di San Antonio, Jane Appleby mengatakan, pria itu mengira virus korona hanyalah kebohongan. Padahal, virus ini telah menewaskan lebih dari 135 ribu orang di Negeri Paman Sam.

    "Seseorang reaktif terhadap penyakit ini, dan mereka mengadakan pesta mengundang teman-temannya untuk melihat apakah mereka bisa mengalahkan penyakit itu," kata Appleby, dilansir dari AFP, Senin, 13 Juli 2020.

    Dia menggarisbawahi risiko penyebaran penyakit juga bisa terjadi pada anak muda. "Salah satu yang dia sampaikan kepada perawatnya, 'Kamu tahu, saya membuat kesalahan'," imbuh Appleby.

    Appleby mengatakan pria itu awalnya berpikir penyakit tersebut hanya kebohongan. "Dia pikir karena masih muda dan tak terkalahkan, tidak akan terpengaruh penyakit itu," serunya.

    Menurutnya, pasien muda seringkali menyepelekan betapa sakitnya mereka. Dia menambahkan, saat memeriksa kadar oksigen dan lab pada pasien muda, mereka ternyata lebih sakit dari yang terlihat.

    Sementara itu, Amerika Serikat tetap memegang kasus infeksi dan kematian tertinggi covid-19 di seluruh dunia. Saat ini, angka infeksi di AS sebanyak 3.304.942 kasus dengan kematian mencapai 135.205 kasus.

    Lonjakan terbanyak dalam sehari terjadi di Florida, hingga lebih dari 15.000 kasus.


    Informasi lengkap tentang perkembangan penanganan pandemi covid-19 bisa langsung diakses di sini (https://www.medcom.id/corona).

    (FJR)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id