comscore

Meghan Markle Kunjungi Situs Penembakan Sekolah di Texas

Marcheilla Ariesta - 27 Mei 2022 14:35 WIB
Meghan Markle Kunjungi Situs Penembakan Sekolah di Texas
Meghan Markle kunjungi situs peringatan para korban penembakan sekolah dasar di Texas./AFP
California: Meghan Markle mengunjungi situs peringatan para korban penembakan sekolah dasar di Texas. Istri Pangeran Harry ini menempatkan bunga putih yang diikat dengan pita ungu di situs peringatan yang berada di luar Gedung Pengadilan Wilayah Uvalde.

Penembakan sekolah dasar di Texas ini dilakukan oleh pemuda 18 tahun. Sebanyak 19 murid dan dua guru tewas dalam penembakan yang terjadi di Robb Elementary School di Uvalde.
Meghan menempatkan bunga putih yang diikat dengan pita ungu di peringatan di luar Gedung Pengadilan Wilayah Uvalde.

The Duchess of Sussex tinggal di California bersama suaminya, Pangeran Harry, dan dua anak mereka.

"Ia melakukan perjalanan ke Texas dalam kapasitas pribadi untuk menyampaikan belasungkawa dan dukungannya kepada komunitas yang mengalami kesedihan yang tak terbayangkan," kata perwakilannya, dilansir dari The National, Jumat, 27 Mei 2022.

Ia bukan satu-satunya selebritas yang menyoroti tragedi mengerikan itu.

"Seperti yang Anda semua ketahui ada penembakan massal hari ini, kali ini di kota asal saya Uvalde, Texas. Sekali lagi, kami secara tragis telah membuktikan bahwa kami gagal bertanggung jawab atas hak-hak yang diberikan kebebasan kami kepada kami," kata aktor Matthew McConaughey yang lahir di Uvalde.

Baca juga: Biden akan Temui Keluarga Korban Penembakan di Texas Minggu Besok

"Sebagai orang Amerika, Texas, ibu dan ayah, sudah saatnya kita mengevaluasi kembali dan menegosiasikan kembali keinginan kita dari kebutuhan kita. Kita harus mengatur ulang nilai-nilai kita dan menemukan titik temu di atas realitas Amerika yang menghancurkan ini yang secara tragis telah menjadi masalah anak-anak kita," lanjut dia.

Sementara itu, Senat AS dari Partai Republik memblokir RUU berjudul Undang-Undang Pencegahan Terorisme Domestik di Kongres.

"Amerika memiliki lebih banyak senjata daripada orang-orang di negara ini. Jika lebih banyak senjata memang solusinya, kita akan menjadi negara teraman di dunia," ucap juru bicara Gedung Putih Karine Jean-Pierre.

"Tapi kami tidak. Jadi presiden sudah sangat jelas: Dia menginginkan tindakan. Dia ingin Kongres mengambil tindakan. Dia ingin mengubah rasa sakit ini menjadi tindakan," sambungnya.

Penembakan di sekolah dasar terjadi beberapa hari sebelum Gubernur Texas Greg Abbott, senator Ted Cruz dan mantan presiden Donald Trump dijadwalkan untuk berbicara pada konferensi Asosiasi Senapan Nasional di Houston, Texas pada Sabtu mendatang.

"Apa yang tidak pantas adalah bahwa kepemimpinan (kelompok lobi) Asosiasi Senapan Nasional telah membuktikan berkali-kali bahwa mereka berkontribusi pada masalah kekerasan senjata dan tidak berusaha menyelesaikannya," pungkas Jean-Pierre.

(FJR)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id