Sanders Sebut Biden Terancam Kalah dari Trump

    Willy Haryono - 14 September 2020 13:17 WIB
    Sanders Sebut Biden Terancam Kalah dari Trump
    Senator asal Vermont, Bernie Sanders. (Foto: AFP)
    Vermont: Senator Bernie Sanders secara pribadi mengungkapkan kekhawatirannya terhadap calon presiden Amerika Serikat dari Partai Demokrat, Joe Biden. Ia menilai ada "risiko serius" Biden akan kalah dari Presiden Donald Trump dalam pemilihan umum presiden pada November mendatang.

    Sanders khawatir Biden akan kalah jika capres Demokrat itu terus melakukan pendekatan sentris dalam menjalankan kampanyenya. Ia ingin Biden lebih menyuarakan isu-isu spesifik, seperti layanan kesehatan atau rencana ekonomi.

    Dikutip dari laman Independent, Minggu 13 September 2020, Sanders juga mendorong Biden untuk lebih sering berkampanye dengan sejumlah tokoh muda liberal, seperti Alexandria Ocasio-Cortez.

    "Selama ini Sanders bekerja sekuat tenaga untuk memastikan Biden terpilih. Tapi ia juga menyarankan adanya beberapa penyesuaian strategis," kata Faiz Shakir, mantan manajer kampanye sang senator asal Vermont tersebut.

    Shakir menegaskan, Sanders tetap meyakini Biden masih berada dalam posisi kuat menjelang pilpres mendatang. Namun Sanders juga meyakini masih ada beberapa isu yang dapat lebih ditingkatkan lagi dalam kampanye Biden.

    "Beliau sudah melakukan kontak langsung dengan tim Biden, dan meminta mereka untuk lebih menekankan mengenai bagaimana cara meningkatkan upah minimum, menciptakan lapangan pekerjaan, memangkas harga obat-obatan, dan memperluas jaminan kesehatan," sebut Shakir.

    "Tidak hanya itu, Sanders juga merasa bahwa menggapai kelompok muda, komunitas Latin, dan pergerakan progresif dapat membantu jalannya kampanye," sambungnya.

    (WIL)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id