Harry akan Hadiri Pemakaman Pangeran Philip, Meghan Disarankan Tidak

    Willy Haryono - 11 April 2021 08:27 WIB
    Harry akan Hadiri Pemakaman Pangeran Philip, Meghan Disarankan Tidak
    Pangeran Philip (kiri) berjalan bersama Pangeran Harry (kanan) dan istrinya, Meghan Markle, di Sandringham pada 25 Desember 2017. (Adrian DENNIS / AFP)



    London: Istana Buckingham telah mengumumkan bahwa prosesi pemakaman Pangeran Philip akan digelar Sabtu pekan depan, yakni di tanggal 17 April 2021. Pemakaman akan diawali momen mengheningkan cipta berskala nasional selama satu menit. Tidak akan ada elemen publik dalam pemakaman.

    Mengikuti protokol kesehatan Covid-19, maksimal hanya 30 orang yang bisa hadir dalam prosesi pemakaman Pangeran Philip. Siapa saja yang akan hadir nanti?






    Dilansir dari laman US News pada Sabtu, 10 April 2021, Pangeran Charles dan sejumlah anggota keluarga kerajaan Inggris dipastikan hadir. Mereka nantinya akan berjalan di belakang peti jenazah Pangeran Philip. Ratu Elizabeth II tidak akan ikut berjalan kaki.

    Pangeran Harry juga dijadwalkan hadir, sementara istrinya, Meghan Markle, disarankan tidak datang oleh dokter karena sedang hamil.

    "Duke of Sussex dijadwalkan hadir," ujar juru bicara Istana Buckingham. "Sementara Duchess of Sussex disarankan dokternya untuk tidak bepergian," sambung dia.

    Sebelumnya, Pangeran Harry dan Meghan telah menyampaikan ucapan belasungkawa kepada Pangeran Philip melalui website mereka, archewell.com, pada Jumat kemarin. Harry mengucapkan terima kasih kepada sang kakek, yang selama ini selalu mendampingi Ratu dan mengabdikan dirinya untuk Inggris serta Persemakmuran.

    "Terima kasih atas pengabdian Anda selama ini. Anda akan begitu dirindukan," tulis Harry dan Meghan.
     
    Kakak Pangeran Harry, Pangeran William dan istrinya Catherine, juga menyampaikan ucapan serupa di website pribadi Royal Foundation of the Duke and Duchess of Cambridge.
     
    Dalam website terlihat sebuah foto Pangeran Philip yang sedang tersenyum. Pesan tribut di situs Pangeran William bertuliskan: "HRH The Duke of Edinburgh, 1921-2021."

    Pihak istana meminta publik Inggris untuk tidak berkumpul di Windsor selama prosesi pemakaman. Istana menyebut berdiam di rumah dapat disebut sebagai bentuk penghormatan terhadap Pangeran Philip, yang sejak awal tidak menginginkan adanya prosesi pemakaman berlebihan.

    Baca:  Tribut untuk Pangeran Philip, Lonceng Westminster Abbey Berbunyi 99 Kali


    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id