Daftar 30 Orang yang Akan Hadiri Pemakaman Pangeran Philip

    Medcom - 16 April 2021 17:06 WIB
    Daftar 30 Orang yang Akan Hadiri Pemakaman Pangeran Philip
    Pangeran Philip bersama Ratu Elizabeth II. Foto: AFP



    London: Istana Buckingham mengeluarkan informasi pemakaman Pangeran Philip yang akan dilakukan di Kastil Windsor, Inggris Sabtu 17 April 2021 siang waktu setempat.

    Salah satu informasi yang diberikan adalah mengenai bagaimana para bangsawan yang lebih tua tidak akan mengenakan seragam militer seperti yang biasa dikenakan dalam acara seperti ini. Mereka akan mengenakan setelan pagi.






    Pangeran Philip meninggal dunia di usia 99 tahun, 9 April di Kastil Windsor, 73 tahun setelah menikah dengan Ratu Elizabeth.

    Dilansir dari ABC Australia, Jumat 16 April 2021, prosesi ini akan dimulai pada pukul 15.00 waktu Inggris atau 09.00 WIB. Saat itu Ratu Elizabeth akan mengikuti prosesi pemakaman dari dalam mobil resmi negara Bentley State Limousine, dan pengheningan cipta akan dilakukan, sebelum ibadah yang akan berlangsung selama 50 menit dimulai.

    Istana telah mengeluarkan foto-foto mobil Land Rover yang turut didesain Pangeran Philip untuk mengangkut petinya ke pemakaman dirinya sendiri.

    Land Rover tersebut diproduksi pada 2003, ketika usia Pangeran Adipati masih 82 tahun. Ia merancang bagian atap mobil yang akan mengangkut petinya.

    Daftar 30 Orang yang Akan Hadiri Pemakaman Pangeran Philip
    Mobil Land Rover yang akan membawa peti Pangeran Philip. Foto: AFP

    Mobil tersebut telah dirawat dan diperbaharui dari tahun ke tahun, dan terakhir dimodifikasi pada  2019.

    Karena pembatasan terkait covid-19, 30 orang tamu di dalam Kapel St George's, termasuk sang Ratu yang akan duduk seorang diri. Dia akan mengenakan masker di tengah diberlakukannya aturan jaga jarak.


    Siapa 30 orang yang hadir

    Seharusnya, ada lebih dari 800 orang yang akan menghadiri pemakaman Pangeran Philip. Namun, aturan pembatasan terkait covid-19 juga berlaku bagi keluarga kerajaan Inggris dan hanya memperbolehkan 30 orang untuk hadir.

    Petugas pemakaman dan pengusung jenazah tidak masuk dalam hitungan, namun Ratu Elizabeth telah memegang daftar 30 tamu yang akan hadir di Kapel St George's itu.

    Inilah daftar tamu yang diundang dan tidak diundang.

    Keluarga inti

    Ini berarti Ratu Elizabeth adalah tamu nomor satu dan yang paling utama. Tamu selanjutnya adalah anak-anak Philip dan pasangan mereka. Mereka adalah Pangeran Charles dan Camilla, Putri Anne dan suaminya Timothy Laurence, Pangeran Edward dan istrinya, Sophie, serta Pangeran Andrew.



    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id