Trump Layangkan Petisi Baru untuk Penghitungan Ulang di Georgia

    Willy Haryono - 22 November 2020 12:11 WIB
    Trump Layangkan Petisi Baru untuk Penghitungan Ulang di Georgia
    Petugas mendorong mesin penghitungan suara di salah satu TPS di Georgia, AS. (AFP)
    Georgia: Tim kampanye Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengaku telah melayangkan petisi baru untuk penghitungan ulang suara di negara bagian Georgia pada Sabtu malam, 21 November. Petisi dilayangkan satu hari usai Sekretaris Negara Bagian Georgia, Brad Raffensperger, telah mensertifikasi presiden terpilih Joe Biden sebagai pemenang.

    "Kami fokus untuk memastikan bahwa setiap aspek hukum Georgia dan Konstitusi AS diikuti dengan baik, sebingga semua suara legal benar-benar dihitung," ujar tim hukum Trump dalam sebuah pernyataan yang dikutip oleh media The Hill.

    "Presiden Trump dan tim kampanye terus mendorong adanya penghitungan ulang yang jujur di Georgia, yang harus meliputi pencocokan tanda tangan dan hal-hal vital lainnya," sambung tim hukum tersebut, dilansir dari laman Arutz Sheva pada Minggu, 22 November 2020.

    Raffensperger menegaskan sudah tidak perlu ada lagi penghitungan ulang karena semuanya sudah dihitung dengan benar. Menurutnya, "angka-angka tidak pernah berbohong," dan pemenang dari pemilu AS di Georgia adalah Biden, bukan Trump.

    "Sebagai Sekretaris Negara Bagian, saya meyakini angka-angka yang kami suguhkan benar adanya," tutur Raffensperger dalam sebuah konferensi pers.

    Kamis kemarin, penghitungan ulang sekitar 5 juta suara secara manual tetap menjadikan Biden sebagai pemenang di Georgia. Hasil itu memperkuat proses penghitungan awal.

    Baca:  Hasil Hitung Ulang Georgia, Joe Biden Tetap Menang dari Trump

    Menurut laporan Atlanta Journal-Constitution, penghitungan ulang di Georgia menunjukkan Biden telah menerima 12.284 suara lebih banyak dari Trump.

    Sementara di negara bagian Pennsylvania, seorang hakim federal menolak permohonan kubu Trump yang ingin menunda proses sertifikasi penghitungan suara. Kubu Trump mengaku akan mencari cara untuk mengajukan banding atas putusan hakim tersebut.

    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id