comscore

Antisipasi Covid-19, AS Imbau Warga Hindari Bepergian ke Jerman dan Denmark

Marcheilla Ariesta - 23 November 2021 13:10 WIB
Antisipasi Covid-19, AS Imbau Warga Hindari Bepergian ke Jerman dan Denmark
Bandara Internasional John F Kennedy di New York, AS. (AFP)
Washington: Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) dan Kementerian Luar Negeri Amerika Serikat menyarankan warga AS untuk tidak melakukan perjalanan ke Jerman dan Denmark. Pasalnya, angka Covid-19 di dua negara Eropa tersebut tengah melonjak.

CDC meningkatkan rekomendasi perjalanan ke 'Tingkat Empat: Sangat Tinggi' untuk Jerman dan Denmark.
"Warga Amerika Serikat diimbau untuk menghindari perjalanan ke Jerman dan Denmark karena meningkatnya jumlah kasus Covid-19 di kedua negara tersebut," kata CDC dalam pernyataan mereka, dilansir dari Channel News Asia, Selasa, 23 November 2021.

CDC saat ini mencantumkan sekitar 75 tujuan di seluruh dunia di Level Empat, dengan banyak negara Eropa dalam daftar termasuk Austria, Inggris, Belgia, Yunani, Norwegia, Swiss, Rumania, Irlandia, dan Republik Ceko. Untuk wilayah Asia, ada Singapura dan Malaysia.

Kanselir Jerman Angela Merkel mengatakan kepada para pemimpin partai konservatifnya, bahwa langkah-langkah yang diambil untuk menghentikan penyebaran Covid-19 saat ini tidaklah cukup. Ia mendesak untuk mengambil tindakan yang lebih kuat untuk menekan kasus.

Jumlah kasus Covid-19 di Jerman melonjak tajam, terutama di kalangan orang tua yang telah menerima dua dosis vaksin pada awal tahun, serta anak-anak yang belum memenuhi syarat vaksinasi.

Awal bulan ini, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan negara-negara Eropa harus bekerja lebih keras untuk mencegah meluasnya penyebaran Covid-19

Ahli penyakit menular WHO, Hans Kluge mengatakan, tingkat penularan di 53 negara Eropa menjadi keprihatinan besar. Kasus harian Covid-19 di puluhan negara itu mendekati angka tertinggi sejak awal pandemi. Lonjakan infeksi Covid-19 di Eropa ini diperburuk varian Delta yang lebih menular.

"Kita harus mengubah taktik, dari bereaksi terhadap lonjakan, menjadi pencegahan sejak awal," kata Kluge.

Jerman telah memutuskan untuk membatasi sebagian besar kehidupan publik di area di mana rumah sakit dipenuhi pasien covid-19. Sementara negara tetangganya, Austria memberlakukan penguncian (lockdown) penuh Covid-19 pada Senin kemarin.

Menteri Kesehatan Jerman, Jens Spahn mengatakan bahwa Negeri Bavaria bisa saja mengikuti langkah Austria jika penyebaran Covid-19 semakin tak terkendali.

Baca:  Menkes Jerman Ingin Semua Warga Sudah Divaksinasi di Akhir Musim Dingin

(WIL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id