comscore

68 Tenaga Kesehatan di Spanyol Positif Covid-19 Usai Pesta Natal

Willy Haryono - 07 Desember 2021 22:08 WIB
68 Tenaga Kesehatan di Spanyol Positif Covid-19 Usai Pesta Natal
Tenaga kesehatan berdiskusi di unit perawatan intensif sebuah rumah sakit di Barcelona, Spanyol 4 Agustus 2021. (Josep LAGO / AFP)
Malaga: Sebanyak 68 tenaga kesehatan dan dokter yang bekerja di unit perawatan intensif di sebuah rumah sakit di Spanyol dinyatakan positif Covid-19. Mereka semua terinfeksi virus tersebut usai menghadiri sebuah pesta Natal.

Pemerintah daerah Andalusia mengonfirmasi bahwa 68 tenaga kesehatan di rumah sakit Regional Hospital di Malaga didiagnosis positif Covid-19.
Dilansir dari India Today, Selasa, 7 Desember 2021, otoritas kesehatan Malaga tengah menginvestigasi sumber penyebaran Covid-19 tersebut. Pesta yang dihadiri 173 orang, termasuk 68 tenaga kesehatan, digelar pada 1 Desemmber lalu.

Semua yang terinfeksi Covid-19 itu telah menjalani tes antigen dan juga sudah menerima vaksinasi booster sebelum menghadiri pesta Natal. Sebuah acara makan bagi kalangan tenaga medis di Malaga juga diinvestigasi sebagai kemungkinan lain dari sumber infeksi Covid-19.

Sejauh ini, 68 tenaga medis yang terjangkit Covid-19 itu hanya mengalami gejala-gejala ringan.

Perdana Menteri Spanyol Pedro Sanchez kembali mengingatkan masyarakat untuk selalu mewaspadai risiko penularan Covid-19, terutama menjelang Natal dan Tahun Baru. "Kita tidak boleh menurunkan kewaspadaan," ucapnya kepada awak media di Madrid.

Merespons kejadian di Malaga, otoritas kesehatan Andalusia merekomendasikan semua tenaga kesehatan, baik di rumah sakit umum maupun swasta, untuk tidak menghadiri pesta Natal.

Sementara itu, empat kasus varian Omicron terkonfirmasi di Kepulauan Balearic Spanyol. Seorang ayah terinfeksi Omicron tiba di pulau itu belum lama ini, dan menginfeksi dua anggota keluarganya. Sementara individu keempat terjangkit Omicron diketahui baru tiba di Spanyol dari Afrika Selatan.

Hingga Selasa ini, Spanyol telah mengonfirmasi lima kasus varian Omicron.

Baca:  Omicron Sudah Ada di Eropa Sebelum Afsel Laporkan Kasus Perdana

(WIL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id