11 Pemuda Indonesia Terima Penghargaan Internasional Duke of Edinburgh

    Marcheilla Ariesta - 26 Agustus 2021 19:08 WIB
    11 Pemuda Indonesia Terima Penghargaan Internasional Duke of Edinburgh
    Duta Besar Inggris untuk Indonesia Owen Jenkins mengucapkan selamat atas penghargaan Duke of Edinburgh yang diterima 11 anak muda Indonesia. Foto: Medcom.id/Marcheilla.



    Jakarta: Sebanyak 11 anak muda Indonesia menerima penghargaan internasional tingkat emas Duke of Edinburgh (DOE) tahun ini. Kesebelas anak muda itu terdiri dari delapan anggota purna Paskibraka Kota Bandung, dan tiga alumni SMAK BPK Penabur.

    Penghargaan disampaikan Duta Besar Inggris untuk Indonesia, Owen Jenkins secara virtual, Kamis, 26 Agustus 2021.

     



    Untuk mendapatkan Penghargaan tingkat Emas, peserta diwajibkan untuk menunjukkan lima bidang kegiatan yang sama pentingnya yang merupakan kegiatan yang dipilih dan  ditentukan oleh peserta  sendiri dibawah naungan Skema Award. 

    Kelima bidang itu antara lain rekreasi fisik, ketrampilan dan layanan masyarakat  - minimum 1 jam per minggu per kegiatan selama 12 hingga 18  bulan - , perjalanan petualangan selama minimal 4 hari 3 malam dan menyelesaikan Proyek Pemukiman selama minimal 5 hari 4 malam. 

    Program Penghargaan ini telah mengembangkan perubahan dan penyesuaian sementara pada persyaratannya sehingga para peserta dapat melanjutkan kegiatan positif mereka selama pandemi. 

    "Lebih dari enam juta anak muda telah mengambil bagian dalam penghargaan ini, termasuk saya. Sebanyak delapan juta lainnya telah berpartisipasi di seluruh dunia setiap tahun," kata Duta Besar Jenkins.

    Baca juga: HUT ke-76 RI: Dubes Inggris Yakin Indonesia Mampu Bangkit dari Pandemi

    Ia mengatakan mereka bekerja sukarela, sehingga tidak dibayar dalam prosesnya. Ia mengungkapkan, para penerima penghargaan merupakan inspirasi bagi anak muda lainnya di Indonesia.

    "Kerja ini akan mendorong banyak hal, Anda bisa mencari jati diri, mendorong tanggung jawab kemandirian dan membantu banyak dari kita menjembatani kesenjangan antara masa kanak-kanak dan dewasa," kata Jenkins.

    Ia mengatakan skema penghargaan DOE menempatkan para penerima penghargaan di posisi tidak nyaman. Jenkins menuturkan, kemungkinan akan ada kesulitan seperti yang ia rasakan dulu.

    Namun, menurutnya, penghargaan ini menjadi suatu pengalaman luar biasa bagi para penerimanya. "Orang-orang bahkan Anda sendiri akan menemukan hal-hal baru tentang diri Anda. Dan pengalaman itu, membuat kita mandiri dan belajar untuk menjadi pribadi yang lebih baik ke depannya," seru Jenkins.

    Ia menceritakan penghargaan ini juga membantu membentuk kepribadian dan kehidupannya selama 30 tahun terakhir. "Saya pikir, banyak hal baik tentang kualitas manusia yang tercipta setelah mendapatkan pengalaman ini," terangnya.

    "Saya mengucapkan selamat kepada semua teman-teman kami di Indonesia yang telah memenangkan Duke of Edinburgh Awards hari ini dan sangat menantikan untuk melihat mereka sukses dalam hidup dan karir mereka. Selamat dan sukses untuk Anda," pungkasnya.

    (FJR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id