comscore

Kereta Amtrak Tergelincir di Amerika Serikat, Tiga Penumpang Tewas

Fajar Nugraha - 28 Juni 2022 11:59 WIB
Kereta Amtrak Tergelincir di Amerika Serikat, Tiga Penumpang Tewas
Kereta Amtrak yang tergelincir keluar rel di Missouri, Amerika Serikat (AS). Foto: AFP
Missouri: Sedikitnya tiga orang tewas dan puluhan lainnya dilaporkan terluka setelah kereta penumpang tergelincir setelah menabrak truk di Missouri, Amerika Serikat (AS).

Sekitar 243 penumpang berada di dalam kereta Los Angeles-Chicago ketika keluar dari rel di perlintasan rel dekat kota Mendon.
Sebanyak tujuh gerbong dan dua lokomotif tergelincir dalam insiden yang terjadi pada pukul 12:42 waktu setempat. Kru darurat dari daerah tersebut telah dikirim ke tempat kejadian.

Dalam sebuah pernyataan, Amtrak - operator kereta api nasional AS - mengatakan bahwa kereta "Kepala Barat Daya" yang bepergian ke timur dari Los Angeles menabrak "sebuah truk yang menghalangi persimpangan umum" di dekat Mendon, sebuah kota berpenduduk sekitar 160 orang yang terletak 135 kilometer dari Kota Kansas. 12 awak juga berada di kereta nahas itu.

Pejabat Patroli Jalan Raya Missouri mengonfirmasi bahwa dua orang di kereta dan satu orang di dalam truk tewas dalam tabrakan tersebut. Seorang anggota layanan ambulans setempat mengatakan setidaknya 50 orang terluka.

“Semua terjadi seperti gerakan lambat. Kereta mulai bergoyang dan kemudian berkedip, dan kemudian tiba-tiba - semua debu ini menembus jendela saya," Robert Nightingale, yang telah tertidur di kereta, mengatakan kepada CNN, yang dikutip BBC, Selasa 28 Juni 2022.

Amtrak mengatakan bahwa tim tanggap insiden telah diaktifkan dan personel darurat tambahan sedang dikirim ke tempat kejadian, di mana penyelidikan sedang berlangsung.

Gambar yang dibagikan di media sosial menunjukkan penumpang duduk di atas mobil yang tergelincir di lapangan hijau yang datar. Dalam satu gambar, seorang wanita terlihat merangkak ke atas melalui jendela yang pecah.

Seorang penumpang juga men-tweet gambar yang diambil di sekolah setempat, di mana penumpang yang tidak terluka diambil setelah kecelakaan itu.

BBC tidak dapat memverifikasi gambar secara independen.

Insiden itu terjadi satu hari setelah kereta Amtrak menabrak sebuah mobil di Brentwood, California, menewaskan tiga wanita dan melukai beberapa lainnya.

Meskipun penurunan rel kereta Amtrak jarang terjadi, ada beberapa dalam beberapa tahun terakhir.

Pada September tahun lalu, kereta api tergelincir di Montana menewaskan tiga orang dan melukai puluhan lainnya.

Pada 2018, tiga orang tewas ketika sebuah kereta Amtrak melakukan perjalanan ke jalur yang salah dan menabrak kereta barang yang diparkir.


(FJR)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id