Rusia akan Presentasikan Sputnik V di Markas PBB

    Willy Haryono - 02 Desember 2020 14:00 WIB
    Rusia akan Presentasikan Sputnik V di Markas PBB
    Sputnik V adalah vaksin yang dikembangkan Gamaleya Institute di Moskow, Rusia. (Foto: AFP)
    New York: Perwakilan Tetap Rusia untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa bersama Kementerian Kesehatan dari Moskow akan menyampaikan presentasi mendalam mengenai Sputnik V, vaksin eksperimental virus korona (covid-19) yang dikembangkan Negeri Beruang Merah. Presentasi dijadwalkan dilakukan di markas PBB di New York, Amerika Serikat pada Rabu, 2 Desember 2020.

    September lalu, Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan bahwa Sputnik V dapat diberikan ke jajaran staf PBB secara gratis. Perwakilan Tetap Rusia untuk PBB, Vassily Nebenzia, menyebutkan bahwa perusahaan pengembang Sputnik V bisa saja menyampaikan mengenai produknya di kantor PBB.

    "Pada Rabu, 2 Desember 2020, presentasi vaksin Sputnik V akan berlangsung," ucap juru bicara misi Rusia untuk PBB, Fyodor Strzhizkhovsky kepada kantor berita Sputnik.

    "Menteri Kesehatan Rusia Mikhail Murashko, Perwakilan Tetap Rusia untuk PBB Vassily Nebenziia, dan kepala Dana Investasi Langsung Rusia (RDIF) Kirill Dmitriyev, akan mengikuti jalannya presentasi," sambungnya.

    Strzhizkhovsky menambahkan, acara virtual berjudul "Sputnik V: Vaccine Against COVID-19" akan digelar di sela-sela dari sesi khusus Majelis Umum PBB. Selama pertemuan, detail mengenai Sputnik V akkan dijelaskan secara terperinci.

    Agustus lalu, Kemenkes Rusia mendaftarkan Sputnik V sebagai vaksin pertama yang dapat digunakan untuk publik. Sputnik V dikembangkan oleh Gamaleya Institute di Moskow.

    Sputnik V dibuat dari studi mendalam mengenai human adenorival vector, yang disebut-sebut memiliki keuntungan di bidang keamanan, efektivitas, dan tanpa adanya efek samping jangka panjang.

    Baca:  Rusia Sudah Mulai Vaksinasi Covid-19 ke Warga Sipil Minggu Lalu


    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id