Biden: Lebih Banyak yang Akan Tewas Jika Trump Tak Berkoordinasi

    Fajar Nugraha - 17 November 2020 06:14 WIB
    Biden: Lebih Banyak yang Akan Tewas Jika Trump Tak Berkoordinasi
    Presiden terpilih Amerika Serika (AS) Joe Biden terus desak Donald Trump akui kekalahan dalam Pilpres AS Foto: AFP
    Delaware: Presiden terpilih Amerika Serikat (AS) Joe Biden memperingatkan bahwa keengganan Presiden Donald Trump untuk menerima hasil pemilu 2020 dapat menghambat kemampuan pemerintahan Biden yang akan datang untuk mendistribusikan vaksin virus korona dengan cepat.

    "Lebih banyak orang mungkin tewas jika kita tidak berkoordinasi," kata Biden kepada wartawan Senin di Delaware, dalam konferensi pers setelah ia bertemu dengan para pemimpin buruh dan bisnis dan menyampaikan pidato tentang ekonomi.

    Komentar Biden muncul ketika Trump menolak untuk mengakui kenyataan bahwa dia kalah dalam pemilihan presiden.

    Pejabat Administrasi Layanan Umum yang ditunjuk Trump sejauh ini menolak untuk mengambil langkah yang diperlukan secara hukum untuk memulai proses transisi. Lembaga itu akan memberi tim Biden anggaran, pengarahan intelijen, dan akses ke badan-badan federal.

    Biden mengatakan koordinasi itu penting "sekarang, atau secepat kita bisa menyelesaikannya," dan mengatakan bahwa "akan jauh lebih mudah jika Presiden ikut serta."

    Baca: Moderna Umumkan Vaksin Covid-19 Buatannya 95 Persen Efektif.

    “Saya berharap Presiden akan sedikit lebih tercerahkan sebelum kita mencapai 20 Januari,” ujarnya sambil mencatat tanggal dilantik, seperti dikutip CNN, Selasa 17 November 2020.

    Biden mengkritik Trump karena gagal bekerja dengan Kongres untuk merundingkan tindakan untuk membantu bisnis dan pengangguran Amerika saat pandemi mengamuk menuju musim dingin.

    “Sikap Presiden masih bermain golf dan tidak melakukan apa-apa adalah di luar pemahaman saya," kata Biden.

    Pidatonya datang pada hari yang sama dengan berita bahwa data awal menunjukkan vaksin covid-19 dari Moderna menunjukkan 94,5 persen efektif. Kabar bagus itu datang seminggu setelah data awal menunjukkan vaksin Pfizer 90 persen efektif.

    Penggunaan masker

    Biden memuji para gubernur Republik yang telah mewajibkan warga negara bagian mereka untuk memakai masker, seperti Doug Burgum dari North Dakota, Gary Herbert dari Utah dan Mike DeWine dari Ohio. Dan dia mengecam penasihat virus korona Trump, Scott Atlas, karena mendesak orang-orang di Twitter untuk ‘bangkit’ melawan mandat masker gubernur.

    Read All

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id