Tertinggi Sejak Pandemi, Florida Catat 21 Ribu Kasus Covid-19

    Willy Haryono - 01 Agustus 2021 08:55 WIB
    Tertinggi Sejak Pandemi, Florida Catat 21 Ribu Kasus Covid-19
    Warga mengantre untuk mendapatkan tes Covid-19 di Miami, Florida, 26 Juli 2021. (JOE RAEDLE / Getty / AFP)



    Florida: Negara bagian Florida, Amerika Serikat, mencatat tambahan 21.683 kasus harian Covid-19 pada Sabtu, 31 Juli 2021. Angka tersebut merupakan yang tertinggi di Florida sejak awal pandemi Covid-19.

    Dilansir dari laman Global News, Florida telah menjadi episentrum baru Covid-19 di AS, berkisar seperlima dari total infeksi baru di seantero negeri. Hal ini terjadi setelah munculnya varian Delta, varian Covid-19 paling menular sejauh ini.

     



    Lonjakan kasus di Florida juga dipengaruhi sikap gubernurnya, Ron DeSantis, yang menolak memberlakukan kewajiban memakai masker dan vaksinasi. Ia juga membatasi kemampuan para kepala daerah di seantero Florida yang ingin memberlakukan berbagai pembatasan Covid-19.

    Jumat kemarin, DeSantis asal Partai Republik melarang sekolah-sekolah di Florida dalam menerapkan kewajiban memakai masker bagi para siswanya. Sekolah-sekolah di Florida dijadwalkan dibuka kembali di bulan Agustus ini.

    Angka 21 ribu lebih kasus harian Covid-19 tercatat pada Jumat dan dirilis satu hari setelahnya oleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC). Kamis kemarin, Florida mencatat 17.093 infeksi harian Covid-19.

    Puncak kasus harian Covid-19 sebelumnya di Florida terjadi  pada 7 Januari lalu. Kala itu, angkanya mencapai 19.334 saat ketersediaan vaksin di AS belum merata.

    Baca:  Florida Laporkan Lebih dari 15.000 kasus Covid-19 dalam Sehari

    Pekan ini, Florida mencatat 409 kematian akibat Covid-19, yang menjadikan totalnya melampaui 39 ribu sejak Maret 2020. Puncak kematian akibat Covid-19 di Florida terjadi pada pertengahan Agustus 2020, yakni 1.266.

    Sekitar 60 persen warga Florida berusia 12 tahun ke atas sudah divaksinasi. Di level nasional, Florida berada di urutan tengah dalam hal laju vaksinasi.

    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id