Dua Polisi AS Ditembak dalam Sebuah Penyergapan

    Willy Haryono - 14 September 2020 06:54 WIB
    Dua Polisi AS Ditembak dalam Sebuah Penyergapan
    Ilustrasi penembakan. (Foto: Medcom.id)
    Los Angeles: Dua personel Kepolisian Los Angeles ditembak dalam sebuah penyergapan saat mereka sedang duduk di dalam mobil patroli. Sebuah video memperlihatkan seorang pria mendekati mobil patroli, melepaskan tembakan ke arah polisi, dan melarikan diri.

    Sheriff Los Angeles Alex Villanueva menyebut penyergapan tersebut sebagai aksi "pengecut." Hingga saat ini tersangka penembakan masih buron.

    Departemen Los Angeles County Sheriff telah mengumumkan uang hadiah sebesar USD100 ribu (Rp1,4 miliar) untuk informasi krusial yang dapat berujung pada penangkapan tersangka. Dilansir dari BBC, Senin 14 September 2020, dua polisi yang terluka dikabarkan berangsur pulih di rumah sakit.

    Menurut data Biro Investigasi Federal (FBI), hampir 40 polisi AS tewas saat bertugas sepanjang 2020. Delapan dari mereka merupakan korban penyergapan orang tak dikenal.

    Unjuk rasa sempat terjadi di depan rumah sakit tempat dua polisi itu dirawat. Sejumlah demonstran meneriakkan slogan anti-polisi dan menghalangi pintu masuk ke unit gawat darurat tempat kedua korban dirawat.

    Dua orang ditangkap, termasuk seorang jurnalis yang disebut polisi berusaha menghalangi penangkapan seorang individu. Jurnalis bernama Josie Huang itu juga ditangkap karena tidak dapat memperlihatkan kartu pers.

    Media tempat Huang bekerja, NPR, mengaku "terkejut" atas penangkapan salah satu karyawan mereka.

    Kepolisian Los Angeles belum menyebutkan identitas dua polisi yang ditembak. Namun mereka disebut sebagai perempuan berusia 31 tahun dan pria 24 tahun.

    Otoritas Los Angeles mengatakan, korban perempuan terkena tembakan di bagian rahang dan lengan. Ia berada dalam kondisi kritis, namun stabil usai menjalani operasi. Sementara polisi pria terkena tembakan di bagian dahi, lengan, dan tangan.

    (WIL)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id