Seorang Perempuan Tewas Diserang Beruang di Pegunungan Colorado

    Willy Haryono - 05 Mei 2021 13:32 WIB
    Seorang Perempuan Tewas Diserang Beruang di Pegunungan Colorado
    Seekor beruang black bear berjalan bersama anaknya di sebuah kebun binatang di Prancis pada 3 Mei 2019. (LOIC VENANCE / AFP)



    Colorado: Seorang perempuan ditemukan tewas dalam kondisi tubuh termutilasi di wilayah pegunungan Colorado, Amerika Serikat. Otoritas setempat mengonfirmasi pada Selasa, 4 Mei, bahwa perempuan tersebut tewas diserang beruang hitam atau black bear.

    Petugas badan lingkungan hidup dan hewan liar AS telah melacak keberadaan beruang tersebut dan membunuhnya.






    Sisa jasad Laney Malavolta, 39, ditemukan pada Jumat malam kemarin oleh kekasihnya di dekat kota Durango, sekitar 560 kilometer dari Denver. Jenazah ditemukan di lokasi yang biasa digunakan korban untuk membawa jalan-jalan kedua anjingnya.

    Kekasih korban mencari keberadaan Malavolta usai kedua anjing itu pulang ke rumah tanpa majikannya.

    Dilansir dari laman rnz.co.nz pada Rabu, 5 Mei 2021, petugas korona Jann Smith mengatakan bahwa hasil autopsi menunjukkan korban tewas akibat "luka tusuk dan gigitan di bagian leher."

    Petugas mendeteksi jejak bulu dan kotoran beruang di lokasi kejadian serta melihat adanya tanda-tanda konsumsi jasad manusia. Dengan menggunakan anjing pelacak, petugas menemukan seekor beruang betina dengan dua anaknya. Ketiga beruang itu disuntik mati.

    Pemeriksaan bangkai memperlihatkan adanya sisa jasad manusia di saluran pencernaan ibu beruang dan satu anaknya. Temuan tersebut mengonfirmasi bahwa Malavolta memang tewas diserang beruang.

    Baca:  Perempuan Alaska Diserang Beruang saat Sedang Gunakan Toilet

    Colorado adalah rumah bagi populasi sekitar 19 ribu beruang black bear. Serangan fatal terhadap manusia sangat jarang terjadi, dengan hanya ada empat kasus yang terdokumentasi di Colorado sejak 1960.

    Hukum di Colorado menetapkan bahwa beruang harus disuntik mati jika telah menyerang manusia.

    "Seorang beruang yang sudah tidak takut terhadap manusia adalah hewan berbahaya," ucap manajer regional Badan Pertamanan dan Hewan Liar Colorado, Cory Chick.

    "Beruang seperti itu mengajarkan kepada anaknya bahwa manusia adalah sumber makanan, bukan makhluk yang harus dihindari," sambung dia.

    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id