comscore

Lima Tewas Akibat Badai Eunice Terjang Eropa, Transportasi Terganggu

Medcom - 18 Februari 2022 17:21 WIB
Lima Tewas Akibat Badai Eunice Terjang Eropa, Transportasi Terganggu
Gelombang laut tinggi yang menerjang Wales, Inggris karena badai Eunice. Foto: AFP
Amsterdam: Setidaknya lima orang tewas akibat badai hebat yang menerjang Eropa pada Kamis, 17 Februari 2022. Kecepatan angin mencapai 181 kilometer per jam dan menyebabkan gangguan aktivitas perjalanan meluas.

Kepolisian Polandia melaporkan dua orang meninggal dan dua lainnya terluka setelah badai merobohkan sebuah derek (crane) besar di sebuah lokasi konstruksi di Krakow.  Terdapat satu orang lagi yang tewas karena pohon jatuh menimpa mobilnya. 

Badai Eunice yang memiliki hembusan angin hingga 125 kilometer per jam merusak lebih dari 500 rumah di Polandia. Badai juga menumbangkan ratusan pohon dan menyebabkan mati listrik di 324.3000 rumah selama semalam.

Di Jerman, pohon tumbang menewaskan dua orang dalam kendaraan, yakni seorang berusia 37 tahun di Bad Bevensen dan seorang berusia 55 tahun di Schwenda.

Republik Ceko juga terdampak badai, di mana lebih dari 300.000 rumah mati listrik dan gangguan lalu lintas lantaran pohon-pohon tumbang menutupi jalan raya dan rel kereta api. Sejumlah atap juga mengalami kerusakan atau hancur karena angin kencang.

“Angin terkuat terdeteksi memiliki kecepatan 181 km per jam di Snezka, gunung tertinggi di Ceko yang terletak di bagian utara,” laporan AFP, Jumat 18 Februari 2022.

“Sebanyak tiga anak dikabarkan masuk rumah sakit karena luka-luka usai kecelakaan mobil. Kecelakaan tersebut terjadi ketika angin mengangkat kap mobil, kemudian mengakibatkan pengemudi membelokkan mobil dan menabrak mobil lain,” imbuh laporan itu. 

Sementara, di Belanda, angin kencang mengakibatkan tiga orang luka-luka, termasuk di antaranya seorang polisi. Anggota kepolisian tersebut terkena atap yang terlepas dari sebuah bangunan komersial di Duiven, dekat Arnhem.





Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id