Kamala Harris Sebut Pemerintahan Trump Bohongi Rakyat Soal Covid-19

    Marcheilla Ariesta - 08 Oktober 2020 08:53 WIB
    Kamala Harris Sebut Pemerintahan Trump Bohongi Rakyat Soal Covid-19
    Kamala Harris sebut Donald Trump berbohong dalam isu penanganan Covid-19. Foto: The New York Times
    Utah: Calon Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Demokrat, Kamala Harris membuka debat cawapres hari ini. Dalam topik pertama mengenai virus korona (covid-19), Harris menyoroti kegagalan pemerintahan Presiden Donald Trump dalam menangani pandemi.

    "Rakyat Amerika telah menyaksikan kegagalan terbesar dari administrasi kepresidenan mana pun dalam sejarah negara kita," kata Harris di awal debat.

    Ia mengatakan pemerintahan Trump mengaburkan fakta mengenai virus tersebut. Ia mengutip wawancara yang dilakukan Presiden Trump pada awal pandemi, bahwa ia ingin meminimalkan virus.

    "Mereka (rakyat) tahu apa yang terjadi dan mereka tidak memberitahu Anda. Mereka tahu dan menutupinya. Mereka yang meminimalkan keseriusannya," imbuh Harris.

    Ia menuturkan jika pemerintahan Joe Biden, calon presiden dari Demokrat, akan fokus pada pelacakan, kontak, pengujian, pemberian vaksin, dan memastikan bahwa itu akan gratis untuk semua.

    "Itu adalah rencana yang dimiliki Joe Biden, dan yang saya miliki, kita harus tahu apa yang telah terjadi," imbuh Harris.

    Sementara itu, Pence mengklaim jika Biden menjiplak tanggapan covid-19 dari pemerintahan Trump. Ia juga memuji pembatasan perjalanan yang menurut ahli epidemiologi terlambat diterapkan, namun menjadi sangat efektif.

    (FJR)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id