comscore

Populer Internasional: Penyanderaan di Sinagoga Texas Hingga Ancaman Tsunami Tonga

Willy Haryono - 16 Januari 2022 10:40 WIB
Populer Internasional: Penyanderaan di Sinagoga Texas Hingga Ancaman Tsunami Tonga
Seorang polisi mengatur lalu lintas di dekat lokasi penyanderaan empat orang di sebuah sinagoga di Colleyville, Texas, AS, 15 Januari 2022. (Brandon Bell / Getty / AFP)
Texas: Setidaknya empat orang disandera seorang pria di sebuah sinagoga di Texas, Amerika Serikat, Sabtu kemarin. Penyanderaan ini menjadi salah satu berita terpopuler di kanal internasional Medcom.id hari ini, Minggu, 16 Januari 2022.

Dua berita terpopuler lainnya adalah Asian African Youth Government (AAYG) yang menyerukan bantuan untuk masyarakat Afghanistan dan Australia yang mewaspadai gelombang tsunami yang dipicu erupsi gunung berapi bawah laut di Tonga.

Berikut selengkapnya:

  • Pria Sandera 4 Orang di Sinagoga Texas, Desak Pembebasan Ilmuwan

Pelaku penyanderaan mendesak pembebasan seorang ilmuwan Pakistan. Kepolisian Colleyville menuliskan via Twitter bahwa pihaknya sedang melakukan operasi SWAT di sebuah sinagoga di alamat Congregation Beth Israel, Fort Worth.
 
Salah satu sandera diyakini sebagai seorang rabi, menurut keterangan dua aparat penegak hukum. Otoritas setempat masih berusaha menentukan motif yang sebenarnya dari penyanderaan ini.

 



Menurut keterangan beberapa pejabat, penyandera sempat terdengar meminta pembebasan Aafia Siddiqui, seorang ilmuwan syaraf asal Pakistan. Siapa sebenarnya Aafia Siddiqui? Cek selengkapnya di sini.
  • AAYG Ajak Semua Pihak Bantu Ringankan Beban Masyarakat Afghanistan

Presiden AAYG, Respiratori Saddam Al-Jihad, mengajak semua pihak mengulurkan tangan untuk meringankan beban rakyat Afghanistan. Hal tersebut bisa dilakukan dengan cara memberi bantuan dan perhatian.
 
Saddam mengatakan dalam kondisi saat ini, yang bisa dilakukan hanya memberi perhatian dan bantuan khususnya bagi anak-anak yang terdampak perang sipil dan instabilitas pemerintahan. Ia menyampaikannya usai bertemu perwakilan mahasiswa Afghanistan di Kantor AAYG, Jakarta.

"Kami Pemuda Asia Afrika mencoba memberi bantuan dan perhatian kepada rakyat Afghanistan, khususnya anak-anak. Dengan harapan kondisi di sana segera membaik dan stabil sehingga krisis kemanusiaan segera berakhir," kata Saddam di Kantor AAYG.

Apa lagi pernyataan yang disampaikan AAYG terkait situasi kemanusiaan di Afghanistan? Cek selengkapnya di sini.
  • Ancaman Tsunami Tonga, BMKG Australia Minta Warga Jauhi Pesisir

Badan Meteorologi Australia memberikan peringatan tsunami menyusul letusan gunung berapi bawah laut di Tonga pada Sabtu, 15 Januari 2022. Gelombang tsunami diperkirakan akan mencapai pesisir timur Australia.
 
Peringatan tsunami berlaku untuk beberapa daerah, seperti Norfolk Island, Lord Howe Island, New South Wales, Queensland, Macquarie Island, Victoria, dan Tasmania.
 
Tercatat gelombang air laut mulai naik antara 10-82 sentimeter pada pukul 20.00 hingga 23.00 waktu setempat. Pengamatan gelombang air dilakukan di berbagai titik pesisir timur Negeri Kanguru.

Apa yang sebenarnya terjadi di Tonga? Cek selengkapnya di sini.

(WIL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id