Maduro Siap Berdialog Secara Terhormat dengan Trump

    Willy Haryono - 23 Juni 2020 09:33 WIB
    Maduro Siap Berdialog Secara Terhormat dengan Trump
    Presiden Venezuela Nicolas Maduro. (Foto: AFP)
    Caracas: Presiden Venezuela Nicolas Maduro mengaku sudah "bersiap" untuk berbicara dengan Presiden Amerika Serikat Donald Trump. Ini merupakan respons Maduro terhadap Trump yang mewacanakan dialog dengan petahana Venezuela.

    "Saat waktunya sudah tiba, saya siap untuk berdialog secara terhormat dengan Presiden Donald Trump," kata Maduro kepada kantor berita AVN, Senin 22 Juni 2020.

    Dalam wawancara dengan media Axios pada Minggu kemarin, Trump mengaku "mungkin akan mempertimbangkan" bertemu Maduro. Namun satu hari setelahnya, ia menyebutkan satu syarat utama.

    "Pemerintahan saya selalu berada di sisi KEBEBASAN dan selalu menentang rezim penindasan Maduro. Saya hanya akan bertemu Maduro untuk mendiskusikan satu hal: mundur dari kekuasaan secara damai!" tulis Trump di Twitter.

    Maduro tidak menyebutkan secara spesifik mengenai pernyataan Trump. Namun ia mengatakan bahwa, "karena saya sudah pernah berbicara dengan (Joe) Biden, maka saya juga bisa berbicara dengan Trump."

    Pertemuan Maduro dan Biden berlangsung pada 2015. Kala itu, Biden masih menjadi wakil dari presiden Barack Obama.

    Komentar Trump mengguncang jabat media sosial di Venezuela. Banyak warganet mempertanyakan apakah ini artinya Trump sudah menarik dukungannya terhadap tokoh oposisi Venezuela, Juan Guaido.

    AS adalah satu dari sekitar 50 negara yang mendukung Guaido saat tokoh oposisi itu mengklaim kekuasaan pada awal 2019. Guaido menegaskan kekuasaan Maduro saat ini tidak sah.



    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id