WNI Terjangkit Covid-19 di AS dalam Keadaan Koma

    Marcheilla Ariesta - 02 April 2020 12:56 WIB
    WNI Terjangkit Covid-19 di AS dalam Keadaan Koma
    Ilustrasi oleh Medcom.id.
    Jakarta: Seorang warga negara Indonesia (WNI) terjangkit covid-19 di New York, Amerika Serikat (AS). Dia dilaporkan dalam kondisi koma setelah sebelumnya menjalani operasi cesar.

    WNI tersebut merupakan istri dari seorang diaspora Indonesia yang sudah menjadi warga negara AS. Diaspora Indonesia tersebut dilaporkan meninggal dunia karena terjangkit covid-19.

    Baca: Dua Diaspora Indonesia Meninggal Akibat Covid-19 di AS.

    "Istri yang bersangkutan (WNI yang juga terpapar covid-19) bersama bayi yang baru dilahirkannya secara cesar masih menjalani perawatan di RS tempat mereka dirawat," kata pelaksana tugas juru bicara Kementerian Luar Negeri Teuku Faizasyah kepada Medcom.id, Kamis 2 April 2020.

    Faizasyah, yang mengutip pernyataan Konsul Jenderal RI New York, mengatakan kini WNI tersebut berada di RS Westchester, New York.

    Dari pernyataan KJRI New York yang diterima Medcom.id mengatakan, mereka akan terus memantau kondisi kesehatan WNI dan bayinya melalui pihak keluarga.

    Namun, dari pernyataan KJRI tersebut, diungkapkan ada dua WNI yang berstatus positif covid-19.

    "Berdasarkan laporan yang diterima oleh KJRI New York, terdapat dua WNI yang telah berstatus positif covid-19. Jumlah ini tentunya di luar WNI yang belum melaporkan kondisinya ke KJRI," kata KJRI New York.

    Mereka menjelaskan, bahwa KJRI New York memiliki wilayah kerja di 14 negara bagian di Pesisir Timur Amerika Serikat dengan jumlah WNI sekitar 32.000. Jumlah tersebut tidak termasuk diaspora Indonesia yang telah berkewarganegaraan AS.



    (FJR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id