Badai Tropis Nicholas Terjang Pesisir Texas

    Willy Haryono - 14 September 2021 14:19 WIB
    Badai Tropis Nicholas Terjang Pesisir Texas
    Sebuah mobil menerjang banjir di Galveston, Texas, menjelang kedatangan Badai Tropis Nicholas, 13 September 2021. (Brandon Bell / Getty / AFP)



    Texas: Badai Tropis Nicholas menerjang pesisir Texas, Amerika Serikat pada Selasa dini hari, 14 September 2021. Terjangan Nicholas yang membawa hujan deras ini diproyeksikan melanda beberapa area yang pernah dilanda Badai Harvey di tahun 2017.

    Menurut keterangan Pusat Badai Nasional (NHC) di Miami, Nicholas tiba di bagian timur Semenanjung Matagorda, sekitar 17 kilometer dari Pantai Sargent di Texas. Kecepatan putaran angin maksimal Nicholas tercatat mencapai 120 kilometer per jam.

    Dikutip dari laman Bellingham Herald, Nicholas merupakan badai tropis ke-14 yang diberi nama dalam musim badai Atlantik 2021.

    Saat ini Nicholas bergerak ke arah timur laut dengan kecepatan 17 km/jam, dan pusat badai diperkirakan melaju secara perlahan di area tenggara Texas sepanjang Selasa ini.

    Tidak hanya Texas, Nicholas juga diperkirakan melanda negara bagian Louisiana pada Rabu besok. NHC khawatir terhadap intensitas hujan yang dipicu Nicholas, terutama di beberapa daerah rawan banjir di Houston.

    Baca:  Badai Tropis Nicholas Ancam Wilayah Pesisir Texas dan Louisiana

    Otoritas Houston telah mengerahkan sejumlah kendaraan penanggulangan banjir di seantero kota. "Barikade telah didirikan di lebih dari 40 titik," kata Wali Kota Houston Sylvester Turner.

    "Kota kami sangat kuat. Kami tahu apa yang harus dilakukan. Kami tahu mengenai persiapan (banjir)," tegas Turner. Dalam beberapa tahun terakhir, Houston kerap dilanda bencana banjir berskala masif, termasuk yang dipicu terjangan Harvey.

    Sejumlah sekolah di sepanjang Pantai Teluk Texas telah meliburkan murid mereka dalam mengantisipasi dampak buruk Nicholas. Selasa ini, aktivitas belajar mengajar di Texas juga masih dihentikan.

    Dampak buruk Nicholas juga memicu penutupan sejumlah lokasi tes dan vaksinasi Covid-19 di Houston dan Corpus Christi.(WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id