comscore

Ribuan Warga Brasil Unjuk Rasa Tuntut Pembubaran MA dan Kongres

MetroTV - 09 September 2021 15:26 WIB
Ribuan Warga Brasil Unjuk Rasa Tuntut Pembubaran MA dan Kongres
Kongres dan hakim agung menentang perintah eksekutif yang dikeluarkan oleh Presiden Bolsonaro untuk bersih-bersih parlemen dan MA dari korupsi. Metro TV
San Paulo: Ribuan pendukung Presiden Bolsonaro memenuhi jalan raya di kota terbesar di Brasil. Demonstran menuntut presiden untuk menutup Mahkamah Agung (MA) dan membubarkan Kongres.

“Masa memenuhi Avenida Paulista di kota So Paulo sambil merentangkan spanduk yang menyerukan pengunduran diri Hakim Agung,” terang presenter Metro TV Marvin Sulistio dalam program Metro Siang, Kamis 9 September 2021.
Kongres dan hakim agung menentang perintah eksekutif yang dikeluarkan oleh Presiden Bolsonaro untuk bersih-bersih parlemen dan MA. Massa mendukung penyelidikan korupsi dalam penanganan pandemi covid-19 yang dikeluarkan Kepala Negara.

Unjuk rasa dilakukan untuk mendukung presiden yang sekaligus memperingati kemerdekaan Brasil. Demonstrasi ini diinguti warga yang berdatangan dari berbagai kota besar.

Di saat yang bersamaan, kelompok oposisi juga menggelar unjuk rasa yang menyerukan Bolsonaro untuk mengundurkan diri. (Nabila Safarina)

(SUR)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id