Kamala Harris: Trump Merangkul Para Diktator

    Fajar Nugraha - 08 Oktober 2020 09:36 WIB
    Kamala Harris: Trump Merangkul Para Diktator
    Debat calon Wakil Presiden AS antara Mike Pence dan Kamala Harris. Foto: The New York Times
    Salt Lake City: Debat calon Wakil Presiden Amerika Serikat (AS) berlangsung di Salt Lake City dan cawapres AS dari Partai Demokrat Kamala Harris menyebutkan pemerintahan Donald Trump merangkul para diktator.

    “Trump telah mengkhianati sekutu kita,” tegas Harris.

    “Trump telah ‘merangkul para diktator di seluruh dunia’ dan memihak Rusia atas intelijen Amerika,” ujar Harris dalam debat 7 Oktober 2020 malam waktu AS atau 8 Oktober 2020 pagi waktu Indonesia.

    “Komunitas intelijen Amerika memberi tahu kami bahwa Rusia ikut campur dalam pemilu 2016. Tapi Donald Trump lebih suka mengambil kata-kata Vladimir Putin daripada kata-kata komunitas intelijen AS,” sebut Harris.

    Harris menambahkan, melihat ulah pemerintahan Trump yang menarik diri dari kesepakatan nuklir Iran justru mengancam keamanan rakyat Amerika Serikat.

    “Kita mengupayakan kesepakatan nuklir Iran bersama dengan para sekutu. Namun kemudian Trump melakukan tindakan unilateral yang pada akhirnya membuat Iran bisa mengembangkan senjata nuklirnya. Ini jelas mengancam keselamatan rakyat AS,” tegas Harris.

    “Semua tentang hubungan. Kekuatan dari negara kita selain militer adalah kita memegang janji. Donald Trump tidak memegang ucapan, karena tidak mengerti menjadi orang jujur,’ ucapnya.

    Pence mengatakan Presiden Trump memegang janjinya untuk memindahkan Kedubes AS ke Yerusalem yang disebutnya sebagai ibu kota Israel. “Ketika Joe Biden menjabat wapres, dia tidak melakukan itu,” ujar Pence.

    Menurut Pence, Amerika Serikat selalu mendukung sekutu. Baginya NATO saat ini berbuat banyak untuk pertahanan selain juga memperkuat sekutu di Asia Pasifik.

    (FJR)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id