comscore

Dewan Bisnis Indonesia-Argentina Dekatkan Pelaku Bisnis Kedua Negara

Willy Haryono - 02 Februari 2022 23:03 WIB
Dewan Bisnis Indonesia-Argentina Dekatkan Pelaku Bisnis Kedua Negara
Program kerja CEAI tahun ini diarahkan kepada penciptaan peluang bisnis baru. (Kemenlu RI)
Buenos Aires: Mitra KBRI Buenos Aires, Dewan Bisnis Argentina-Indonesia (“Consejo Empresario Argentina Indonesia" atau “CEAI") resmi berada dalam kepengurusan yang baru pada Selasa, 1 Februari. Ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan kedekatan antara pelaku bisnis Indonesia dan Argentina.

Leonardo Javier Contrino menggantikan Carlos Rosales sebagai Ketua CEAI, yang diharapkan dapat membawa perubahan positif bagi kedekatan pelaku bisnis Indonesia-Argentina.
Dalam keterangan di situs Kementerian Luar Negeri, Rabu, 2 Februari 2022, Program kerja CEAI tahun ini diarahkan kepada penciptaan peluang bisnis baru, tidak hanya terbatas pada sosialisasi dan promosi.

Direktur CEAI, Daniel Villalón, menggarisbawahi pertemuan antara pelaku bisnis kedua negara akan terus didorong dan difasilitasi, sehingga tercipta kesepakatan bisnis yang konkret dan bermanfaat bagi kedua negara.

Untuk fase awal, program-program CEAI akan dilakukan di tiga provinsi, yakni CABA, Córdoba, dan Santa Fe, yang mempunyai industri pangan dan otomotif yang kuat.

Duta Besar Indonesia untuk Argentina, Niniek K. Naryatie, menyambut baik rencana tersebut. Ia menekankan pentingnya CEAI untuk memanfaatkan momentum Presidensi Indonesia di G20 untuk kemajuan kedua negara.

CEAI diharapkan dapat memfokuskan kerja sama bisnis yang menjadi prioritas Pemerintah Indonesia, yaitu kesehatan global, transisi energi, dan transformasi digital.

Baca:  Pengusaha Argentina Didorong Manfaatkan RCEP demi Perluas Bisnis di ASEAN

(WIL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id