comscore

Ikuti AS, Italia Laporkan Kasus Pertama Cacar Monyet

Fajar Nugraha - 20 Mei 2022 07:07 WIB
Ikuti AS, Italia Laporkan Kasus Pertama Cacar Monyet
Cacar monyet menginfeksi sebagian besar wilayah Afrika Tengah dan Barat. Foto: AFP
Roma: Italia pada Kamis 19 Mei 2022 melaporkan kasus cacar monyet pertamanya. Italia mengikuti sejumlah negara Eropa dan Amerika Utara lainnya dalam mendeteksi penyakit endemik di beberapa bagian Afrika.

“Cacar monyet diidentifikasi pada seorang dewasa muda yang baru saja kembali dari Kepulauan Canary,” kata Institut Spallanzani Roma untuk penyakit menular, seperti dikutip AFP, Jumat 20 Mei 2022.
Baca: AS Konfirmasi Kasus Cacar Monyet Pertama Tahun Ini.

“Pasien dirawat dalam isolasi dan dalam kondisi yang wajar,” katanya dalam sebuah pernyataan yang dibawa oleh kantor berita Italia.

Pihak institut menambahkan bahwa dua kasus lain yang dicurigai sedang diselidiki.

Alessio D'Amato, komisaris kesehatan untuk wilayah Lazio yang mencakup Roma, mengonfirmasi di media sosial bahwa itu adalah kasus pertama di negara itu, menambahkan bahwa situasinya "terus dipantau".

Kasus cacar monyet juga telah terdeteksi di Spanyol dan Portugal - di mana lebih dari 40 kasus yang mungkin dan terverifikasi telah dilaporkan - serta Inggris, Swedia, Amerika Serikat, dan Kanada.

Penyakit, yang sebagian besar orang pulih dalam beberapa minggu dan yang hanya berakibat fatal dalam kasus yang jarang terjadi, telah menginfeksi ribuan orang di beberapa bagian Afrika Tengah dan Barat dalam beberapa tahun terakhir tetapi jarang terjadi di Eropa dan Afrika Utara.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) pada hari Selasa mengatakan sedang berkoordinasi dengan pejabat kesehatan Inggris dan Eropa mengenai wabah baru.

(FJR)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id