comscore

Ratusan Orang Terjebak Semalaman di Jalan Raya Bersalju Virginia

Willy Haryono - 05 Januari 2022 07:02 WIB
Ratusan Orang Terjebak Semalaman di Jalan Raya Bersalju Virginia
Kendaraan melaju di tengah kondisi jalan raya yang diselimuti es dan salju di Virginia, AS, 3 Januari 2022. (Virginia Department of Transportation)
Virginia: Ratusan orang terjebak di dalam kendaraan mereka masing-masing sepanjang Senin malam hingga Selasa pagi di tengah kondisi jalan raya bersalju di Virginia, Amerika Serikat (AS). Banyak dari kendaraan tidak dapat melintasi ruas jalan selatan karena adanya sejumlah truk yang tergelincir dan mogok.

Beberapa truk yang menghalangi ruas jalan di Virginia memicu reaksi berantai. Banyak kendaraan lain juga kehilangan kendali dan saling menutupi lajur di kedua arah di jalan raya Interstate 95, ruas jalan utama utara-selatan di sepanjang Pesisir Timur AS.
Seiring berjalannya waktu dan memasuki malam hari, banyak pengendara mengunggah pesan di media sosial mengenai kondisi mereka. Ada yang mengaku kehabisan bahan bakar, makanan dan juga minuman.

Meera Rao dan suaminya, Raghavendra, sedang mengemudi pulang usai mengunjungi putri mereka di North Carolina. Di tengah perjalanan, mereka terjebak macet parah hingga benar-benar tidak bisa bergerak. Jarak mobil mereka ke pintu keluar tol hanya 30 meter, namun keduanya tidak dapat bergerak selama lebih kurang 16 jam.

"Tidak ada satu polisi pun yang datang selama 16 jam kami terjebak," ucap Rao, dilansir dari bellinghamherald.com, Selasa, 4 Januari 2022. "Tidak ada yang datang. Benar-benar mengejutkan. Ini adalah negara paling maju di dunia, namun mengapa tidak ada satu pun orang yang bisa mengurai kemacetan ini?" tanyanya.

Melalui Twiter pada Selasa pagi, Departemen Transportasi Virginia melaporkan bahwa kru mereka mulai membantu para pengendara untuk maju ke pintu keluar terdekat demi mengurai kemacetan. Sekitar pukul 09.00, lalu lintas mulai bisa sedikit bergerak. Beberapa orang terlihat berjalan kaki di ruas tol yang diselimuti es dan salju.

Sejumlah petugas terlihat berusaha meminggirkan beberapa truk yang mogok, membersihkan tumpukan salju, dan memandu pengendara ke pintu keluar terdekat.

Gubernur Virginia Ralph Northam mengaku telah mengerahkan timnya sepanjang Senin malam hingga Selasa pagi ke Interstate 95. Ia belum dapat memastikan kapan situasi ini bisa kembali normal.

"Saat ini, mobil-mobil belum bisa bergerak, seperti yang kalian semua lihat di kamera," tutur Northam kepada stasiun radio WTOP pada Selasa pagi.

Para pengendara yang terjebak semalam mengecam keras Northam via Twitter. Sebagian dari mereka bertanya mengapa Northam tidak mengerahkan Garda Nasional untuk membantu mereka yang terjebak atau menyalurkan makanan dan minuman.

Sang gubernur merespons, dengan mengatakan bahwa Garda Nasional "tersedia," namun dirinya menilai belum saatnya untuk meminta pertolongan mereka.

Baca:  Jembatan London Tak Bisa Ditutup Picu Kemacetan Lalu Lintas

(WIL)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id