comscore

Boris Johnson: Saya Sedih Harus Melepaskan Pekerjaan Terbaik di Dunia

Marcheilla Ariesta - 07 Juli 2022 19:54 WIB
Boris Johnson: Saya Sedih Harus Melepaskan Pekerjaan Terbaik di Dunia
Boris Johnson mengundurkan diri sebagai PM Inggris./AFP
London: Boris Johnson mengakui sangat sedih melepaskan 'pekerjaan terbaik di dunia'. Ia mengungkapkannya dalam pidato pengunduran dirinya di Downing Street pada Kamis, 7 Juli 2022.

Johnson mengatakan, pemerintah memiliki banyak hal yang harus dilakukan. "Tapi kita harus terus naik level, terus mengeluarkan potensi (terbaik) dari setiap bagian di Inggris," kata Johnson, dalam pidatonya.
Menurutnya, jika dapat melakukan hal tersebut, maka Inggris akan menjadi negara paling makmur di Eropa. Ia mengatakan, telah mencoba meyakinkan para rekannya di pemerintah untuk mengubah pemerintahan secara 'eksentrik'.

Baca juga: PM Johnson Tetap Memimpin Inggris Hingga Penggantinya Terpilih

Namun, Johnson menyesal tidak berhasil dalam argumen tersebut. Menurutnya, hal tersebut sangat menyakitkan baginya padahal ada banyak ide dan proyek yang mengikuti di belakangnya.

"Dalam politik, tidak ada seorang pun yang sangat diperlukan. Dan sistem pemilihan 'Darwinian' akan menghasilkan pemimpin baru," sambung dia.

Johnson tahu akan ada orang yang kecewa dengan keputusannya. "Saya sedih karena harus melepaskan pekerjaan terbaik di dunia," ucapnya.

Ia berterima kasih kepada istrinya, Carrie dan keluarganya, serta para pegawai negeri dan staf yang sudah membantunya. Ia berharap masa depan Inggris akan menjadi emas di kemudian hari.

(FJR)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id