Pangeran Charles Buka RS Darurat Covid-19 di London

    Willy Haryono - 04 April 2020 16:44 WIB
    Pangeran Charles Buka RS Darurat Covid-19 di London
    Rumah sakit darurat NHS Nightingale di London, Inggris, dibangun hanya dalam kurun waktu 9 hari. (Foto: AFP / Tolga AKMEN)
    London: Pangeran Charles telah membuka rumah sakit darurat di London untuk menangani pasien virus korona (covid-19). Ini merupakan satu dari sedikit RS darurat yang dibangun di Inggris untuk mengantisipasi pandemi covid-19.

    Rumah sakit bernama NHS Nightingale di wilayah timur London ini dibangun hanya dalam kurun waktu 9 hari. NHS Nightingale diambil dari nama perawat ternama abad ke-19, Florence Nightingale.

    "Saya adalah salah satu orang beruntung yang hanya mengalami gejala ringan covid-19," ujar Pangeran Charles, dikutip dari CGTN, Sabtu 4 April 2020.

    "Tapi bagi sebagian orang, covid-19 akan menjadi perjuangan yang lebih keras," sambungnya. Pangeran Charles telah dinyatakan sembuh dari virus korona.

    Menteri Kesehatan Inggris Matt Hancock mengatakan, NHS Nightingale akan menangani 500 orang di hari-hari awal. Hancock merupakan satu dari sejumlah pejabat Inggris yang terjangkit covid-19.

    Perdana Menteri Boris Johnson juga sudah terjangkit covid-19, dan hingga kini masih mengisolasi diri di kediamannya di Downing Street.

    NHS Nightingale akan menangani pasien rujukan dari sejumlah rumah sakit lain di London. Rumah sakit darurat ini berukuran sekitar 10 RS umum di London, dengan kapasitas hingga 4.000 tempat tidur.

    Saat ini, otoritas Inggris sedang membangun rumah sakit darurat lainnya di kota Birmingham dan juga Manchester, dengan kapasitas masing-masing hingga 3.000 tempat tidur.

    RS darurat lainnya juga dijadwalkan dibangun di Glasgow, Bristol, dan Harrogate.

    Berdasarkan data terbaru Universitas Johns Hopkins pada Sabtu ini, total kasus covid-19 di Inggris telah melewati 38 ribu dengan 3.611 kematian dan 209 pasien sembuh.



    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id