Kasus Melonjak, Belanda Kembali Berlakukan Pembatasan Covid-19

    Medcom - 02 November 2021 17:04 WIB
    Kasus Melonjak, Belanda Kembali Berlakukan Pembatasan Covid-19
    Warga Belanda melakukan tes covid-19. Foto: AFP



    Amsterdam: Menteri Kesehatan Belanda, Hugo de Jonge mengatakan, pemerintah akan  memberlakukan pembatasan covid-19 pada minggu ini, guna menekan lonjakan penularan. Pernyataan ini disampaikan pada Senin, 1 November 2021.

    “Kami tidak bisa lepas dari keharusan mengambil tindakan baru. Jumlah pasien covid-19 di rumah sakit meningkat dengan cepat,” kata De Jonge.

     



    Dilansir dari Channel News Asia, Selasa, 2 November 2021, pejabat berusia 44 tahun ini tidak memberikan rincian terkait sejumlah langkah baru. Namun, ia menambahkan, hal tersebut akan diputuskan pada Selasa. 

    Seorang penyiar di organisasi penyiaran publik Belanda, Nederlandse Omroep Stichting (NOS) mengatakan, pemerintah kemungkinan akan mewajibkan masker wajah di banyak tempat umum.

    Selain itu, memperluas penggunaan corona pass yang bertujuan sebagai bukti telah divaksinasi atau hasil tes negatif covid-19. Penularan virus di Belanda dilaporkan telah meningkat selama sebulan dan mencapai level tertinggi sejak Juli lalu, dalam seminggu terakhir.

    Pemerintah Belanda mencatat, kasus harian 45 persen lebih tinggi per Senin, dari sejumlah 7.700 kasus pada minggu lalu. Disamping itu, lebih dari 1.200 pasien covid-19 dirawat di rumah sakit, angkanya menjadi yang terbanyak dalam lima bulan.

    Sebagian besar pembatasan virus korona di Belanda pun dibatalkan pada 25 September, karena corona pass disebut diperkenalkan sebagai persyaratan bagi pengunjung ke bar, restoran, klub, atau acara budaya.

    Otoritas Kesehatan Belanda mengatakan pada pekan lalu, mayoritas penyintas pandemi covid-19 di rumah sakit belum divaksinasi. Menurut data pemerintah, sekitar 84 persen populasi orang dewasa Belanda telah divaksinasi secara penuh. (Nadia Ayu Soraya)

    (FJR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id