Gubernur New York Hadapi Tuduhan Pelecehan Seksual

    Willy Haryono - 28 Februari 2021 15:05 WIB
    Gubernur New York Hadapi Tuduhan Pelecehan Seksual
    Gubernur New York Andrew Cuomo saat berbicara di Wall Street, New York, AS pada 26 Mei 2020. (Johannes EISELE/AFP)



    New York: Dua mantan ajudan bersama-sama melayangkan tuduhan pelecehan seksual terhadap Gubernur New York Andrew Cuomo, salah satu tokoh yang mendapat apresiasi luas di Amerika Serikat selama penanganan pandemi Covid-19. Cuomo membantah dua tuduhan tersebut.

    Charlotte Bennett, penasihat kebijakan kesehatan di pemerintahan Cuomo hingga November lalu, mengatakan kepada New York Times bahwa sang gubernur pernah melayangkan pertanyaan tak pantas mengenai kehidupan seks.

     



    Satu mantan ajudan lainnya, Lindsey Boylan yang pernah mengurusi isu ekonomi di New York, menuduh Cuomo pernah melakukan ciuman yang tak diinginkan terhadap dirinya serta melayangkan beberapa komentar tak pantas.

    Dalam pernyataan resmi pada Sabtu, 27 Februari 2021, Cuomo mengatakan bahwa Bennett adalah "pekerja keras dan anggota berharga tim kami selama penanganan Covid-19." Cuomo mengatakan bahwa dirinya bermaksud untuk menjadi mentor bagi Bennett, perempuan berusia 25 tahun.

    "Saya tidak pernah mencoba mendekati Bennett atau melakukan sesuatu yang tidak pantas," ujar Cuomo, dilansir dari laman Global News.

    Meski membantah, Cuomo mengizinkan adanya kajian eksternal mengenai tuduhan Bennett. Penasihat Khusus Cuomo, Beth Garvey, mengatakan bahwa kajian akan dilakukan oleh seorang mantan hakim federal, Barbara Jones.

    "Saya meminta semua warga New York untuk menanti hasil kajian, sehingga mereka tahu fakta-faktanya sebelum menghakimi," kata Cuomo. "Saya tidak akan berkomentar lebih jauh lagi hingga kajiannya selesai," pungkas dia.

    Tuduhan pelecehan seksual dari dua mantan ajudan merupakan pukulan telak bagi Cuomo, yang beberapa bulan lalu merupakan tokoh populer berkat kepemimpinannya di tengah pandemi Covid-19.

    Baca:  Gubernur New York Kecam Tanggapan Covid-19 dari Trump

    Namun dalam beberapa pekan terakhir, ia mendapat sejumlah serangan, bahkan dari kalangan Partai Demokrat, mengenai kabar bahwa pemerintahan kota New York tidak melaporkan secara akurat data kematian pasien Covid-19 di panti-panti jompo.


    (WIL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id